Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Diponegoro melaksanakan program kerja pada bulan Ramadhan 1443 H ini, salah satunya yakni dengan mengelar kegiatan Khitan Ceria yang bertempat di Klinik Pratama Hasna, Minggu (17/4). Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata bakti DWP Undip kepada masyarakat yang merupakan rangkaian memperingati Hari Kartini ke-58.

“Hari ini merupakan hari yang membahagiakan karena DWP Undip dapat melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan, bulan yang sangat mulia dan penuh keberkahan. Kami juga sangat bersyukur, DWP Undip selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial diantaranya khitan ini. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Khitan Ceria sebanyak 10 anak. Dengan rasa syukur tentunya menambah kenikmatan dan Insya Allah mendapatkan berkah yang berlipat ganda. Semoga anak-anak semuanya menjadi anak-anak sholeh, kelak menjadi pemimpin negeri yang berguna bagi nusa bangsa dan keluarga” tutur Ketua DPW Undip, Asih Yos Johan Utama S.H., C.N.

Sementara, Rihan selaku orang tua peserta Khitan Ceria menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DWP Undip. “Saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan Khitan Ceria ini terutama dengan metode khitan klem, selama ini kita mengenal khitan tradisional dan laser. Harapannya semoga metode ini semakin memasyarakat agar menghilangkan pandangan bahwa khitan itu sakit” ungkapnya. (Lin-Humas)

 

 

 

Share this :