Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP Jalin Kerja Sama dengan Bank Syariah Indonesia

Universitas Diponegoro (Undip) baru saja menjalin kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Undip yang diwakili oleh Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dengan BSI yang diwakili oleh Kokok Alun Akbar pada Jum’at (22/04) pukul 09.30 WIB secara daring/virtual melalui platform Zoom meeting.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Undip, Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Para Wakil Rektor, Para Dekan, segenap jajaran Pimpinan di lingkungan Undip, Direktur Retail Banking BSI, Department Head Institutional Banking BSI, Funding Deputi Region 07 Semarang BSI, Area manager BSI Semarang Kota, Senior Relationship Manager Institutional Banking BSI, dan Para Branch Manager BSI Area Semarang Kota.

Kerja sama ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi dan pemanfaatan penggunaan layanan jasa dan produk perbankan syariah.

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara UNDIP dengan Bank Syariah Indonesia, pada Jum’at (22/04).

Dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., menyambut baik atas kerja sama yang telah terjalin dengan BSI. “Terima kasih atas penandatanganan nota kesepahaman antara Undip dengan BSI. Sebagai suatu institusi yang ternama, Undip tentu membutuhkan dukungan-dukungan layanan perbankan. Dan tentunya ini semuanya dalam rangka memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, utamanya kepada Mahasiswa.” ungkapnya.

“Bahkan ada di salah satu regulasi di Undip, yaitu mengenai bisnis, sudah ditetapkan bahwa bisnis Undip adalah non ribawi. Sehingga saya kira ini sudah selaras dengan BSI, yakni suatu perbankan yang non ribawi. Insyallah dengan kerja sama ini nanti banyak hal yang kita lakukan demi kebaikan bersama.” sambung Prof. Yos.

Sementara itu, senada dengan Prof. Yos, Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar mengungkapkan kerja sama yang terjalin dengan Undip menjadi wujud yang nyata dukungan Undip terhadap perkembangan ekonomi syariah. “Apa yang kita tandatangani sebagai wujud nyata dukungan dari Undip terhadap perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.” ucapnya.

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Kokok Alun Akbar, saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara UNDIP dengan Bank Syariah Indonesia, pada Jum’at (22/04).

Selain itu, beliau tampak antusias dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang terjalin dengan Undip. “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Rektor dan seluruh jajaran Universitas Diponegoro atas kepercayaan yang diberikan kepada BSI untuk dapat menjadi mitra dalam rangka pemanfaatan produk jasa dan layanan perbankan syariah.” ungkap Kokok Alun Akbar.

Dengan kerja sama ini, Kokok Alun Akbar berharap dapat segera melakukan sinergi bersama agar saling memberikan manfaat bagi seluruh pihak. “Melalui sinergi dengan Undip, kami berharap dapat memberikan layanan yang terbaik sesuai dengan prinsip syariah dilengkapi dengan digitalisasi yang mumpuni bagi seluruh civitas akademika Undip. Kami berharap sinergi ini terus bisa kita kembangkan melalui kerja sama yang saling memberikan manfaat dan keuntungan bagi seluruh pihak.” pungkasnya. (Dhany-Humas)

Exit mobile version