Site icon Universitas Diponegoro

Mahasiswa Manajemen FEB UNDIP Berhasil Raih Perunggu pada Kejuaraan Dunia Taekwondo

Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Internasional. Kali ini mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip angkatan 2019, M. Hafizh berhasil meraih medali perunggu di ajang GOYANG 2022 World Taekwondo Poomsae Championships yang diselenggarakan di Korea Selatan, pada 21-24 April 2022.

Prestasi Hafizh meraih medali perunggu merupakan prestasi yang luar biasa, karena pada ajang kejuaraan dunia taekwondo tersebut diikuti oleh 62 negara dan masing-masing negara telah mengirimkan atlet terbaiknya. Bertanding di kelas Beregu Putra Poomsae Recognize, Hafizh bersama rekan atlet lainnya yang berasal dari Jawa Barat, Muhammad Alfi dan Muhammad Rizal berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan taekwondoin asal Amerika Serikat.

Hafizh lahir di Yogyakarta pada 18 Agustus 2000. Atlet asal Dojang Koguryo Manahan Solo itu sebelumnya memperkuat Porprov Solo dan mendapat medali emas. Pada ajang PON 2016 di Bandung, mahasiswa jurusan Manajemen FEB Undip ini berhasil mendapat medali perak. Berikut kejuaraan terakhir yang telah diikuti oleh Hafizh, yaitu:

– Kejurnas Krakatau Open, Oktober 2020 (Emas)

– Kejurnas Papua Open, Mei 2021 (Emas)

– Bandung International ePoomsae 2021 (Perak)

– Kejuaraan Internasional Biho, April 2021 (Emas)

– Kejuaraan Internasional Gorontalo Open, September 2021 (Emas)

– Kejuaraan Internasional Baekseok Korsel, Juni 2021 (Perunggu)

– PON Papua, Oktober 2021 (Perunggu)

– Kejuaraan Internasional DG Asian Philipina, Juli 2021 (Emas)

– Kejuaraan Dunia Korea Selatan, April 2022 (Perunggu)

Selain itu, Hafizh juga telah terpilih untuk mengikuti ajang SEA Games di Vietnam yang akan digelar pada bulan Mei 2022 mendatang. Prestasi yang diperoleh selama ini merupakan hasil dari latihan dan kerja keras yang sudah dilalui oleh Hafizh. “Sebenarnya tujuan utamanya adalah SEA Games bulan depan, kita menjalani pelatnas dari tahun lalu dan dalam persiapan tersebut kita mengikuti beberapa kali kejuaraan di mana untuk evaluasi juga supaya semakin mantap dalam persiapannya.” ucap Hafizh saat diwawancarai Humas Undip, Selasa (26/04).

“Buat teman-teman, selalu semangat untuk apa yang sedang dijalani sekarang, baik di dalam ataupun di luar akademik. Bagi waktu dengan baik. Bila sedang menekuni sesuatu, selalu lakukan yang terbaik. Terus evaluasi diri, tetap berpikir positif, dan semoga kita bisa sukses untuk semuanya apapun itu. Jangan lupa sesekali refreshing.” pungkasnya. (Dhany-Humas)

Share this :
Exit mobile version