Dharma Wanita Persatuan  Universitas Diponegoro (DWP Undip) melaksanakan aksi peduli dalam rangka Ramadhan Ceria dan Bahagia sekaligus sebagai peringatan Hari Kartini dengan tema Bingkisan Ramadhan Guru TPQ dan Marbot Masjid di Rumah Dinas Rektor Kampus Undip Pleburan (24/4).

 Dalam sambutannya, Ketua DWP Undip, Asih Yos Johan Utama, S.H., C.N. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus DWP yang telah mewujudkan bakti sosial melalui semangat berbagi yang merupakan kepedulian kepada guru TPQ  dan Marbot Masjid. Bingkisan Ramadhan diserahkan secara langsung kepada 60 orang.

“Ramadhan akan lebih bermakna karena kita bisa berbagi dengan sesama, bulan ini bulan yang mulia dan penuh berkah dan semoga bakti sosial ini memberikan manfaat serta spiritnya adalah memuliakan guru ngaji dan marbot masjid di sekitar kita” ungkapnya.

Sementara dalam kultumnya, Ustadz Yazir Muna (Masjid Kampus Undip) menuturkan orang yang konsisten membaca ayat Allah dan menginfakkan sebagian dari apa yang mereka punya di jalan Allah, Allah akan memberikan pahala dan karunia kepadanya.

“Mari kita mengisi Ramadhan ini dengan menghadiri pengajian-pengajian, barang siapa yang keluar mencari ilmu dia akan di catat jihad di  jalan Allah. Makna  jihad bagi guru atau pendidik adalah mengajar di bidang ilmu masing-masing, mentransformasikan ilmu pengetahuan dan juga mendidik dengan hati untuk membangun karakter baik bagi anak didiknya” pungkasnya. (Lin-Humas)

 

Share this :