Dalam rangka mengembangkan program layanan kebahasaan, SEU (Service English Unit) terus berupaya menjalin kemitraan dengan berbagai pihak terkait. Setelah sebelumnya menjalani berbagai tahapan kerjasama, pada hari ini (11/05/2022) SEU FIB meneken kontrak kerjasama dengan British Council, sebuah yayasan internasional yang fokus pada pengajaran Bahasa Inggris, pengujian, dan pengembangan keterampilan pengajar. Nantinya kerjasama ini berupa penyelenggaraan tes IELTS berbasis komputer.

Dalam sambutannya di forum hari ini, Dr. Nurhayati, M.Hum. (Dekan Fakultas Ilmu Budaya Undip), menyatakan kegembiraannya. “Kami menyambut gembira kerjasama prospektif ini. Sebenarnya SEU dan British Council sedang mengalami rendezvous. Dalam proses pendiriannya, SEU pernah menjalin kerjasama dengan British Council”. Ucap Dr. Nurhayati.

Senada dengan itu, Country Director British Council, Hugh Moffatt, menyampaikan bahwa sebagai bagian dari universitas terbaik, SEU memiliki peran penting dalam kerjasama ini.

Hadir dalam sesi Agreement Signing Ceremony hari ini adalah dekan FIB beserta jajarannya, pengelola SEU FIB, country director, chairman, secretary, regional exams, dan senior exams business British Council. Di akhir kegiatan, Rifka Pratama (Ketua SEU FIB), menyampaikan bahwa ke depan IELTS computer-based test ini akan menyasar pelajar maupun public secara luas. Dengan begitu diharapkan layanan kebahasaan yang diberikan SEU dapat semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.