Test UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)-SBMPTN 2022 akan mulai dilaksanakan besok Selasa (17/5/2022). Panitia Pusat UTBK di Universitas Diponegoro telah mempersiapkan sarana dan prasana untuk mendukung pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022.

Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D. berpesan bagi calon peserta test UTBK-SBMPTN 2022 untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat menuju kampus Undip, yakni:

  1. Sarapan atau makan siang terlebih dahulu
  2. Membawa semua dokumen yang disyaratkan seperti Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2022, Surat Keterangan Kelas 12 bagi angkatan 2022, ijazah/ legalisir ijazah bagi lulusan 2020 dan 2021, dan identitas diri lain seperti KTP atau SIM
  3. Memastikan sudah memakai masker, sarung tangan (dianjurkan), face shield (dianjurkan), hand sanitizer
  4. Mengenakan pakaian bebas rapi (kemeja atau kaos berkerah), sopan dan bersepatu

Peserta test UTBK dimohon pula untuk memperhatikan jadwal pelaksanaan test dan lokasi test UTBK di Undip. Jadwal pelaksanaan UTBK 2022 dapat di akses pada tautan https://utbk.undip.ac.id/jadwal-utbk/. Sementara untuk lokasi test UTBK di Universitas Diponegoro dilaksanakan di 2 lokasi yakni di kampus Undip Tembalang dan kampus Undip Pleburan. Terdapat 75 ruang untuk test UTBK yang lokasinya dapat dilihat melalui tautan https://utbk.undip.ac.id/lokasi-utbk/.

Prof. Faisal menambahkan, “saat ini, Undip memiliki lebih dari 2200 PC yang dapat digunakan untuk test UTBK”. Pada saat UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer) pertama kali dilaksanakan, Undip termasuk penyedia komputer terbanyak untuk pelaksanaan UTBK. Semua fasilitas adalah milik Undip (tidak dikerjasamakan dengan institusi lain). Ditambah pula ruang yang digunakan untuk pelaksanaan UTBK di kampus Undip yang berada di Tembalang maupun Pleburan semuanya ber-AC, sehingga nyaman dan tenang.

Selain jalur SNMPTN dan SBMPTN, Universitas Diponegoro membuka jalur peneriman mahasiswa baru yakni Seleksi Ujian Mandiri (IUP, SBUB dan UM). Info lebih lengkap dapat diakses melalui tautan https://pmb.undip.ac.id. (Ut-Humas)