Sebagai bentuk kepedulian Ikatan Alumni Teknik Kimia (IKATEKA) UNDIP dalam bidang sosial, pada hari Minggu (5/6) bertempat di RM. Sindang Reret Jalan Tarumanagara Km. 3 Karawang, telah dilaksanakan kegiatan Pemberian Beasiswa dari IKATEKA untuk mahasiswa Teknik Kimia Undip. Acara pemberian merupakan salah satu agenda kegiatan Halalbihalal IKATEKA Undip Tahun 2022.

Dalam sambutannya Ketua IKATEKA Undip Sulasmanto, S.T., tujuan dari pemberian beasiswa ini adalah memberikan bantuan kepada mahasiswa Teknik Kimia yang sedang mendapatkan kesulitan pendanaan akibat pandemi covid-19, dan semoga kegiatan ini bisa terus menerus dilaksanakan sebagai wujud kontribusi alumni ke almamater. Dalam kegiatan ini dana yang terkumpul sebesar Rp. 50.000.000,- yang diberikan dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa Teknik Kimia yang membutuhkan.

Pemberian beasiswa ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan mahasiswa yang terdampak pendemi covid 19. Selanjutnya Ketua Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Undip., Prof. Dr. Ing. Suherman, S.T., M.T., mengungkapkan rasa bahagianya dan berterimakasih atas terlaksananya kegiatan ini.“Saya sangat terharu dan bahagia atas terlaksananya kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian para alumni, dan semoga Allah SWT akan mengganti amalan para alumni dengan yang lebih besar” tuturnya.

Untuk memastikan penerima beasiswa adalah yang tepat sasaran, pemberian beasiswa langsung diserahkan secara simbolis kepada Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) dan perwakilan mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan ini Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA, dan Prof. Dr. Widayat, S.T., M.T. sebagai perwakilan Dosen. Dalam kesempatan ini Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA, menyampaikan perkembangan terkini mengenai Undip. sebagai PTNBH dan prestasi yang dicapai Undip. baik sekala nasional maupun internasional. Sedangkan Prof. Dr. Widayat, S.T., M.T. menyampaikan mengenai Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur (PSPPI) FT Undip.