Universitas Diponegoro (Undip) kembali meraih prestasi yang membanggakan di bidang olahraga. Kali ini prestasi itu diukir oleh Diponegoro Golf Community (DGC) bersama dengan BSO/UKM Golf Undip, Dipo Golfers, yang berhasil meraih juara umum pada turnamen Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri-2 di lapangan golf Ciputra Surabaya pada Minggu (19/06).

Pada IGS Seri-2 ini, tim Undip dipimpin oleh Ketua Delegasi Agus Choliq, para alumni anggota DGC, dan didampingi oleh Wakil Rektor III bidang Komunikasi dan Bisnis, Prof. Budi Setiyono, S.Sos, M.Pol.Admin, Ph.D. Tim Undip berhasil meraih juara umum setelah mendudukan 2 timnya di posisi pertama dan kedua. Nilai yang diperoleh oleh masing-masing tim Undip, yaitu tim Undip 1 memperoleh nilai sebesar 239 poin yang disumbangkan oleh Kokok (77 poin), Rykho (78 poin), dan Darendra (84 poin). Sedangkan untuk tim Undip 2 memperoleh nilai sebesar 242 poin yang disumbangkan oleh Nadya (76 poin), Agus Sumartono (82 poin), dan Yayat (84 poin).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Budi Setiyono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para alumni dan mahasiswa yang terlibat dalam kejuaraan dan ikut menghidupkan olahraga Golf di Undip. “Undip adalah Perguruan Tinggi pertama yang memiliki BSO/UKM Golf dan akan terus melakukan pembinaan agar prestasi yang diraih akan semakin berkembang. Kedepan Undip akan mengupayakan pembangunan fasilitas driving range untuk menjadi tempat mahasiswa dan alumni berlatih.” ujar Prof. Budi.

Selain menjadi juara umum, tim Undip juga memperoleh kemenangan pada kategori perseorangan. Tercatat tim Undip memperoleh piala pada beberapa kategori, yaitu Best Gross flight A, Best Gross flight B, Best Nett 1 flight A, Best Nett1 flight B, dan Nearest to the Pin Men.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dr. Zainudin Amali hari Minggu (19/06) pagi membuka IGS Seri-2. Turnamen ini merupakan turnamen golf yang diselenggarakan oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) yang bekerja sama dengan Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI).

Intercollegiate Golf Series (IGS) melibatkan kurang lebih sebanyak 20 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), diantaranya yaitu Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Andalas, Universitas Cenderawasih, Universitas Hasanuddin serta perguruan tinggi lainnya.