“Sebanyak 34.103 peserta mengikuti Ujian Mandiri S1 Universitas Diponegoro. Jumlah tersebut adalah ralat dari kesalahan penulisan jumlah data yang telah diberitakan di laman www.undip.ac.id tertanggal 30 juni 2022. Kesalahan penulisan jumlah data telah dikoreksi redaksi” tutur Sekretaris Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Dr. Paramita Prananingtyas, S.H., LLM.

Jumlah tersebut menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk dapat kuliah di Undip. Selain akreditasi Undip “A” oleh BAN-PT dan beberapa prodi telah terakreditasi Internasional FIBAA dan lembaga internasional lainnya, Undip memiliki jurusan yang lengkap dan fasiltas penunjang yang memadai. Undip menjadi salah satu perguruan tinggi nasional yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing bangsa melalui alumni yang dihasilkannya dan karya-karya intelektual lain dalam bidang riset dan pemikiran. Tujuan Pendidikan Universitas Diponegoro adalah menghasilkan lulusan yang memiliki profil COMPLETE, keunggulan nasional dan internasional serta dapat berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan olahraga.

Sementara persiapan peserta sebelum mendaftar antara lain nilai raport, prestasi non akademik/kejuaraan (bila ada), dan esai tentang wawasan kebangsaan. Sedangkan persyaratan peserta UM S1 adalah siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2022, 2021 dan 2020, memenuhi persyaratan sesuai program studi yang dituju, dan usia maksimal 22 tahun.  Pelaksanaan Ujian Mandiri S1 Undip dimulai pada 30 Juni sampai dengan 8 Juli 2022. (Lin, Astri, Ut-Humas)

Laman terkait:

https://www.undip.ac.id/post/25084/hari-pertama-um-s1-undip-pengawas-ingatkan-peserta-untuk-patuhi-peraturan.html