Sejalan dengan perkembangan teknologi,saat ini industri kesehatan sangat membutuhkan tenaga perawat, apalagi saat ini perawat juga telah terspesialisasi. Untuk calon mahasiswa yang memiliki ketertarikan besar pada dunia keperawatan, Universitas Diponegoro memiliki Program Studi Sarjana Keperawatan di Kampus Teluk Awur, Jepara, yang telah terakreditasi A (unggul) dengan gelar lulusan tahap sajana adalah Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan tahap profesi adalah Ners (Ns).

Prodi studi ilmu keperawatan merupakan salah satu prodi favorit di Undip. Prodi ini berkiprah untuk mencetak perawat profesional yang memiliki pribadi COMPLETE (Communicator, Manager & Leader, Educator, Proffesional Character, Entrepreneur and Thinker) sebagai perwujudan dari visi Undip terhadap para lulusannya.

Kurikulum yang dikembangkan dan dilaksanakan berbasis kampus merdeka dan merdeka belajar. Mata kuliah inti yang dipelajari antara lain ilmu dasar keperawatan dan konsep dasar keperawatan, keperawatan klinis di berbagai bidang seperti keperawatan anak, keperawatan maternitas, keperawatan dewasa, keperawatan gerontik, keperawatan komunitas dan keperawatan keluarga, keperawatan jiwa, serta manajemen dan kepemimpinan dalam keperawatan. Profil lulusannya sebagai professional cara provider, community leader, educator, manager, researcher.

Fasilitas yang dimiliki yaitu laboratorium memadai, praktik di rumah sakit bereputasi, prestasi dan pengalaman organisasi mahasiswa memadai, dan dukungan penuh untuk berpartisipasi aktif pada kegiatan/program kampus merdeka, merdeka belajar.

Bagi yang memiliki cita-cita menjadi perawat selamat bergabung di prodi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran Undip. (Lin-Humas)

Share this :