Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Musyawarah Propinsi ( Musprov) Gakeslab, Showcase dan Business Matching Produk Inovasi Universitas Diponegoro pada akhir bulan Juni 2022, Dr. I Made Bayu Dirgantara selaku Wakil Direktur Inovasi dan Kerjasama Industri menyampaikan agenda kegiatan Direktorat Inovasi dan Kerjasama Industri kepada Ibu Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc. selaku Kepala Kantor Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah bahwa dalam rangka komersialisasi hasil riset akan mengadakan Business Matching pada hari Selasa, 28 Juni 2022 yang bekerjasama dengan GAKESLAB.

Berkaitan dengan hal tersebut diharapkan dukungan dari Ibu Yunita dengan kehadiran dari perwakilan Rumah Sakit Pemerintah dan DKK di tiap-tiap kota di Propinsi Jawa Tengah.

Ibu Yunita Dyah Suminar, SKM, MSc mendukung dan akan turut serta mensukseskan acara tersebut dimana momennya bertepatan dengan Rencana Aksi Nasional Ketahanan Kesehatan dengan hasil karya anak bangsa. Beliau juga menyatakan kesediaannya sebagai narasumber pada acara tersebut serta meminta softcopy data serta surat undangan dan proposal acara Business Matching.

Ibu Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah menginformasikan bahwa pada hari ini Rabu, 8 – 10 Juni 2022 Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah mengadakan Fitofarmaka dengan bahan baku lokal untuk mendorong ekonomi rakyat Indonesia.

Semoga dengan Kerjasama dan dukungan dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, kegiatan Business Matching dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghilirkan produk-produk inovasi Universitas Diponegoro untuk dapat dikomersialisasikan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. (Admin-RM)