Site icon Universitas Diponegoro

Prodi S1 Ilmu Hukum Ada di Kampus Jepara

Kampus Univesitas Diponegoro yang berada di Jepara masih terus melakukan pengembangan baik dari segi infrastruktur maupun  tenaga-tenaga pengajarnya. Program Studi S1 Ilmu Hukum Undip di buka juga di Kampus Teluk Awur, Jepara.

Prodi  S1 Hukum telah terakreditasi internasional melalui FIBAA dengan gelar lulusan Sarjana Hukum (S.H). Materi yang akan mahasiswa pelajari adalah mata kuliah wajib nasional, mata kuliah wajib universitas, mata kuliah wajib fakultas, dan mata kuliah wajib bagian mata kuliah pilihan bagian. Konsentrasi (Academic field) meliputi hukum perdata, hukum pidana, hukum tata negara, hukum administrasi negara, hukum internasional, hukum acara, dasar-dasar ilmu hukum, serta hukum dan masyarakat.

Profil lulusan prodi S1 Ilmu Hukum setelah menyelesaikan pendidikan sesuai dengan bidang keilmuan/keahlian dari prodi S1 ilmu hukum mempunyai profil “The Seven Star” yaitu mempunyai kemampuan Law Policy Maker, Law Problem Solver, Negotiator, Entrepreneur, Communicator, Professional, and Leader. Tentunya kompetensi lulusan mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur; mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk penulisan hukum atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi; dan menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk penulisan hukum atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman.

Berkuliah di jurusan ilmu hukum Undip akan memberi kesempatan untuk mempelajari banyak mata kuliah penting. Sudah mantap untuk memilih ilmu hukum Undip sebagai jurusan kuliah? Semangat belajar dan persiapkan mulai dari sekarang. (Lin-Humas)

Share this :
Exit mobile version