Bersama Indonesia Cyber Education (ICE) Institute, Universitas Diponegoro mengembangkan kualitas pelayanan pembelajaran daring dan pendidikan jarak jauh yang lebih baik lagi dengan melaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan Platform Open edX oleh ICE Institute, Rabu (13/6) di Ruang Sidang BAAK Undip.

Dalam sambutannya Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, Hanifa M. Denny, S.KM., MPH., Ph.D. sangat menyambut baik kegiatan ini. “Kita semua harus bersemangat dan tentunya pelatihan ini akan memberikan manfaat yang besar” tuturnya.

Sementara Prof. Paulina Pannen, selaku Direktur ICE Institute menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh partisipan atas kolaborasi sekaligus mendukung pelatihan Platform Open Edx.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi yang diberikan yang dapat  menjadikan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang diharapkan” ungkapnya.

Selain Undip, beberapa universitas juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Negeri Malang, Universitas Terbuka  dan Universitas Negeri Medan.

Indonesia Cyber Education Institute merupakan lokapasar digital untuk mata kuliah daring berkualitas di Indonesia. Tujuan utama dari ICE Institute adalah untuk memfasilitasi penyediaan pendidikan berkualitas sekaligus menjamin kualitas layanan pembelajaran daring dan pendidikan jarak jauh. Sedangkan Open edX adalah sebuah platform yang tepat untuk semua kebutuhan pembelajaran, baik sebagai pengajar maupun siswa. Open edX dapat dengan mudah diperbesar skalanya, sehingga dapat mendukung pembelajaran kecil hingga ribuan pembelajar secara simultan. (Lin/Afifah-Humas)