Site icon Universitas Diponegoro

Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Undip: Terus Kembangkan Skill dengan Pelatihan Platform edX oleh ICE Institute

“Kami telah berkoordinasi secara informal dengan Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan untuk menindaklanjuti pengembangan konten kuliah yang tergabung di Indonesia Cyber Education Institute ini. Pengembangan kuliah online di ICEI ini akan mensejajarkan Universitas Diponegoro dan Indonesia dengan provider-provider kuliah online yang sudah mendunia antara lain Udacity, Masterclass, Udemy, Coursera, dan lain-lain. Serta diharapkan makin banyak dosen Undip yang akan mengikuti kursus konten kuliah online di ICEI dan mengaplikasikan skill yang diperoleh dari kursus tersebut” tutur Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Undip, Hanifa M. Denny, S.KM., MPH., Ph.D. dalam acara penutupan kegiatan pelatihan penggunaan Platform Open edX oleh ICE Institute, Kamis (14/7).

Pelatihan selama dua hari ini telah memberikan manfaat besar bagi peserta dosen dari beberapa fakultas di Undip dalam menggunakan Platform Open edX. Program ini memiliki fungsi untuk memverifikasi dan melakukan kurasi, registrasi mata kuliah daring, mengelola galeri mata kuliah daring Indonesia, riset dan inovasi pembelajaran daring, kemitraan dan sertifikasi (credential), maupun penyelarasan pasar kerja.  Bagian utama dari Open EDX adalah edx-platform, yang berisi Manajemen Pembelajaran.  Open EDX menjadi populer karena fiturnya yang lengkap dan dapat di-customized sesuai kebutuhan dari masing-masing institusi atau perusahaan yang menggunakannya. (Lin-Humas)

Exit mobile version