Wisudawan Universitas Diponegoro (Undip) ke-167 dari Sekolah Vokasi Hubungan Masyarakat PSDKU Batang, Sri Aurelia Rosyana Hari Habyby membagikan pengalamannya selama menjadi mahasiswa di Undip.

“Selain kuliah saya mengikuti organisasi kampus yaitu HMPS Humas Undip PSDKU dan aktif membuat project seperti Visit Batang Tour 2021 serta beberapa project lainnya. Saya beberapa kali juga dipercaya untuk menjadi moderator/master of ceremony di beberapa acara kampus maupun diluar kampus. Saya beberapa kali juga mengikuti pengabdian masyarakat bersama dosen PSDKU Humas Batang.” tuturnya.

Aurel tidak hanya aktif mengikuti organisasi kampus saja, tetapi juga mempunyai banyak pengalaman dengan mengikuti berbagai kompetisi antara lain Lomba Fotografi yang diadakan Canon Semarang Photo Maraton,  Lomba Iklan Layanan Masyarakat yang diselenggarakan oleh komunitas GENPI Batang, dan Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) yang diadakan oleh Kemenristekdikti melalui Ditjen tiap tahunnya.

Wisudawan peraih IPK 3,95 ini menyampaikan kesan baiknya ketika menjadi mahasiswa Sekolah Vokasi Hubungan Masyarakat PSDKU Batang selama 3 tahun. “Selama saya kuliah di PSDKU Humas Undip, saya mendapatkan beberapa pengalaman yang berkesan, terutama saat saya membuat project-project bersama teman, organisasi maupun dosen. Saya juga berkesempatan untuk mengenal banyak orang dengan berbagai background, sehingga membuat saya lebih mahir untuk berkomunikasi dengan banyak orang.” ucapnya.

Menyadari pentingnya organisasi dan kompetisi dalam menunjang pendidikan perkuliahannya, Aurel menambahkan “Untuk para generasi muda, selain menambah ilmu, pendidikan juga penting untuk membentuk karakter diri dan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik. Pengalaman-pengalaman yang anda dapatkan selama masa pendidikan akan sangat berguna di masa yang akan datang. Untuk itu para generasi muda, tetap semangat dalam menuntut ilmu dan meraih cita-cita kalian. See you on top!” ungkapnya. (Afifah-Humas)