Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. selaku Wakil Rektor II Universitas Diponegoro membuka secara langsung acara Workshop Teknik Pengukuran Kompetensi Jabatan Fungsional Umum (JFU) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Undip, Kamis  (28/7) di Convention Hall Hotel Grasia, Semarang.

Dalam sambutannya Prof. Heru menyampaikan para pegawai harus bisa memetakan apa tugas-tugas yang dikerjakannya dan kemampuan-kemampuan atau kompetensi yang dimiliki.

Mochamad Arief Budihardjo, S.T., M.Eng.Sc, Env.Eng, Ph.D selaku kepala BPSDM Undip mengatakan perlu ada pelatihan mengenai teknik pengukuran kompetensi jabatan fungsional umum bagi pegawai yang bertujuan menyusun pedoman teknik pengukuran kompetensi JFU, menyusun objek kerja Per JFU, dan menyusun Soal Uji kompetensi bidang per JFU.

Manfaat dari workshop ini bagi tendik JFU adalah menjadi pedoman terhadap kompetensi yang harus dimiliki, bagi BPSDM sebagai pengukuran kompetensi menjadi lebih terstruktur dan memudahkan evaluasi. Sementara bagi pimpinan Undip adalah untuk mendapatkan profil tendik JFU serta masukan terhadap kebijakan SDM. (Lin-Humas)

Share this :