Site icon Universitas Diponegoro

The 5th FAAS Summer Program FPP UNDIP: Post Pandemic Agriculture Perspective

Fakultas Peternakan dan Pertanian mengelar kegiatan pembukaan The 5th FAAS Summer Program dengan tema Post Pandemic Agriculture Perspective, Senin (1/8).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetyo, M.S., M.Agr., IPU. selaku dekan FPP menyampaikan berdasarkan peringkat dari QS World University Rankings, FPP Undip berhasil menempati peringkat 400+ di dunia dalam bidang  pertanian dan lulusannya cepat mendapatkan pekerjaan.  Sementara  summer program ini merupakan salah satu permata paling berharga di mahkota universitas yang menjadi bagian untuk membantu membangun dan mengembangkan Undip menjadi  universitas internasional, pluralistik baik dalam hal bahasa, budaya, dan pandangan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan dialog di antara orang-orang, juga mendidik untuk menjadi global netizen. Tema summer program berfokus pada Post Pandemic Agriculture Perspective, selain itu dalam kegiatan ini kita juga akan belajar tentang bahasa dan budaya di Indonesia” tuturnya.

Pada kesempatannya, Anggun Puspitarini Siswanto, S.T., Ph.D. selaku Kepala International Office (IO) Undip sangat menyambut baik  kegiatan The 5th FAAS Summer Program FPP dan berharap  kegiatan  ini dapat memperkaya cara pandang dalam memahami diri sendiri dan orang lain, serta komunitas.

“Terdapat 174 peserta dari berbagai negara, diantaranya  dari Indonesia, Timor Leste, Filipina, Thailand, Vietnam, Pakistan, Nigeria, Rwanda, Kenya, Togo, India dan sebagainya. Meskipun acara ini diadakan secara virtual, saya yakin kita semua tetap mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu yang bermanfaat. Selamat menikmat summer course, semoga kita semua sukses dengan program ini” pungkasnya. (Lin-Humas)

Exit mobile version