Solidaritas Ikatan Notariat Alumni Undip (SINAU) bekerjasama dengan program studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip), menyelenggarakan Pelatihan dan Bimbingan Ujian PPAT pada tanggal 6-7 Agustus 2022 secara hibrid, bertempat di gedung Notariat Undip Pleburan Semarang.

Pelatihan Ujian PPAT diikuti lebih dari 100 peserta alumni kenotariatan dari berbagai daerah, antara lain dari Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur bahkan sampai luar jawa. Pelatihan dan Bimbingan Ujian PPAT ini dipandu oleh para narasumber yang berkompeten yaitu Dr. Ana Silviana, S.H., M.Hum., Siyamto A.Ptnh., M.Si, Dr. Muhammad Hafidh, S.H., M.Kn., Dr. Habib Adjie S.H., M.Hum. yang menyampaikan seluruh materi Ujian PPAT sebagaimana diatur dalam Permen ATR/BPN No. 20 tahun 2018.

Pelatihan ini tidak hanya membedah secara teoritik seluruh materi Ujian PPAT tetapi juga memberikan tips dan triks menjawab soal-soal ujian PPAT serta membekali dengan ratusan soal-soal ujian PPAT, bahkan selain itu, para peserta juga diuji utk mengerjakan Pre Test dan Post Test Simulasi Ujian PPAT secara online sebagaimana Ujian PPAT diselenggarakan.

Dr. Unggul Basoeky, S.H., M.Kn. sebagai ketua Tim SINAU mengharapkan melalui pelatihan dan bimbingan PPAT ini, dapat menjadi modal dan bekal kepada para peserta, sehingga seluruh peserta pelatihan dapat mempersiapkan ujian PPAT dengan baik, memperoleh nilai terbaik, dan lulus ujian PPAT dengan formasi jabatan yang dipilih. (Unggul, As)