Site icon Universitas Diponegoro

Ahmad Atsqal Asqalani, Mahasiswa UNDIP Peraih Juara I Taekwondo Baladhika Cup 2022

“Pengalaman berkesan selama menjalani perkuliahan di Universitas Diponegoro adalah saya merasakan begitu besarnya rasa kekeluargaan sesama teman-teman, mulai dari saat pertama masuk kuliah hingga saat ini. Sebagai mahasiswa jalur Seleksi Bibit Unggul Berprestasi saya merasakan disambut dengan bangga oleh Undip. Selama menjalani perkuliahan saya juga mendapatkan banyak pelajaran penting yang diberikan yang harus saya jadikan acuan agar bisa menjadi mahasiswa yang lebih baik kedepannya” ungkap Ahmad Atsqal Asqalani, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip jurusan Ilmu Komunikasi, peraih juara I  dalam ajang Taekwondo Baladhika Cup 2022.

“Selain kuliah, kegiatan saya sehari-hari tidak lepas dari kewajiban saya sebagai seorang atlet untuk menjalankan program latihan. Selain itu  juga  membantu pekerjaan orang tua di bidang catering” lanjutnya.

Ahmad banyak mengikuti kejuaraan Taekwondo mulai dari tingkat provinsi hingga nasional antara lain Ugm Taekwondo Championship 2021 (Medali Perunggu), Pertandingan Tae Kwon Do Pra Porprov Sulawesi Selatan 2021 (Medali Perak), Virtual Kapolri Cup 3 2021 (Medali Emas), Poso Open Tournament Taekwondo 2022 (Medali Emas), Taekwondo Open Tournament Gubernur Sul-Sel Cup 2022 (Medali Perak), Taekwondo Baladhika Cup 2022  (Medali Emas), dan Central Celebes Open Tournament 3 2022 (Medali Perunggu).

“Pendidikan merupakan suatu proses untuk mengembangkan potensi kita agar kita  menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif, mandiri serta menjadi manusia yang berguna bagi manusia lainnya. Selain itu kita juga bisa aktif dalam berorganisasi karena organisasi adalah suatu cara yang dapat meningkatkan skill kita sebagai manusia dalam kehidupan sosial” pungkasnya. (Lin-Humas)

Exit mobile version