Prestasi Detrina Sabda Nugraha, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang terus mengalir tanpa henti. Perjalanan ke-atletan cabang olahraga karate telah ia tempuh sejak kecil hingga di perkuliahan sekarang. Begitu banyak event-event besar ternama yang diikuti mulai tingkat nasional hingga tingkat internasional.

Tak heran jika sekarang hobinya tersebut mengantarkannya hingga mewakili Indonesia dalam kejuaraan-kejuaraan  bergengsi sekaligus prestasi-prestasi yang diraih turut membanggakan nama almamater. Bulan Juni Tahun 2022, ia meraih peringkat 2 (Kata Beregu Senior Putra) Lomba Kejurnas Karate Garuda Open Championship III.

“Kuliah di Undip membuat pertemanan saya semakin luas sekaligus sebagai media menjalin relasi untuk peluang bisnis. Selain kuliah saya juga fokus latihan, melatih, mengikuti kejuaran, usaha dan berdagang. Banyak sekali kompetisi karate yang pernah saya ikuti diantaranya Pekan olahraga provinsi, Pekan Olahraga Nasional, South East Asia Karate dan Asia Karate Federation” tutur mahsiswa Ilmu Komunikasi ini.

Menurut Detrin, pendidikan itu penting untuk memperluas pikiran serta wawasan sedangkan berorganisasi merupakan salah satu cara untuk membuka relasi agar lebih luas. (Lin-Humas)