Site icon Universitas Diponegoro

Anisa Nabila Rezki, Mahasiswa UNDIP Juara 1 Renzo Internasional Open Karate Championship

“Saya merasa senang dan bangga menjadi salah satu bagian dari Universitas Diponegoro. Selain universitas unggulan dalam bidang akademik, Undip juga memberikan wadah dan fasilitas kepada atlet-atlet berprestasi untuk terus melanjutkan prestasinya hingga tingkat yang lebih tinggi. Selain kuliah, kegiatan saya adalah fokus latihan karate” ungkap Anisa Nabila Rezki, mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro yang berprestasi di cabang olah raga karate.

Bagi Anisa, karate sebagai ilmu bela diri, karate tidak hanya mengajarkan bagaimana bertahan atau menjatuhkan lawan tetapi ada pelajaran tentang falsafah hidup yang mengajarkan para karate untuk loyal dan menjunjung tinggi perilaku yang luhur di masyarakat.

“Dari karate seseorang dapat belajar bagaimana mengendalikan diri, bukan hanya kepada diri sendiri tetapi bagaimana cara mengendalikan diri untuk menghadapi massa. Pengendalian diri juga akan melahirkan integritas, seorang karateka harus memiliki integritas dan dedikasi yang baik, serta diharapkan berprestasi” tuturnya.

Kompetisi-kompetisi yang telah dimenangkannya antara lain Kejuaraan Internasional Malaysia Open 2018 (Juara 1), Kejuaraan Nasional panglima TNI di Bandung 2019 (Juara 3), Kejuaraan Daerah Riau (Juara 1) dan Juara Best of the Best Senior Putri, serta Kejuaraan Nasional Renzo Cup Jakarta 2022 (Juara 1).

Anisa mengatakan pendidikan itu nomor satu karena tanpa ilmu kita bukan apa apa dan yang tidak kalah penting juga adalah turut serta dalam organisasi guna menjalin relasi serta mengukir prestasi masa depan. (Lin-Humas)

Exit mobile version