Site icon Universitas Diponegoro

Prodi Humas UNDIP PSDKU Batang Gelar Pendikar 2022: Penguatan Nilai-Nilai Pendikar Melalui Pensi dan Games

Prodi D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Batang menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar) bagi mahasiswa baru tahun 2022. Pendikar ini dilaksanakan secara luring untuk pertama kalinya di Kampus Batang pada tanggal 18 – 21 Agustus 2022 yang bertujuan menciptakan mahasiswa baru Undip yang profesional dan berkarakter di kampus merdeka serta memiliki sikap adaptif, tangguh, cerdas, dan beretika dengan landasan pikir Pancasila.

Kegiatan Pendikar ini dihadiri oleh para dosen Humas Kampus Batang sekaligus menjadi pemateri, antara lain Rintulebda Anggung Kaloka, S.I.Kom., M.I.Kom., Rukti Rumekar, S.Hum., M.I.Kom., Irawati Sri Wulandari, S.I.Kom., M.I.Kom., Nikolaus Ageng Prathama, S.I.Kom., M.I.Kom., dan Mj Rizqon Hasani, S.Hum., M.I.Kom.

Dalam materinya, Rintulebda menyampaikan makna dan pentingnya seorang mahasiswa dalam beretika. Berpegang teguh pada etika memang tidak mudah, namun untuk membuat lingkungan yang sehat etika sangat perlu diterapkan.

“Menegakkan etika sebagai mahasiswa memang tidak mudah dan tidak selalu didukung. Tapi apabila tidak ada yang memulai, kapan kita bisa merasakan lingkungan yang sehat. Padahal menjaga kebaikan etika begitu luar biasa.” terangnya.

Kegiatan ini semakin meriah dengan melaksanakan senam maumere di pagi hari sebelum materi dimulai sambil menyerukan yel-yel masing-masing kelompok guna membangun semangat.

Selain itu kegiatan pentas seni dan games outdoor juga dilaksanakan pada hari ketiga, masing-masing kelompok menampilkan 2 pentas seni dengan kategori drama musikal, musikalisasi puisi, acapela, tari tradisional, dan lain-lainnya. Kemudian dilanjutkan games outdoor yang tak kalah seru dan tentunya dapat melatih kekompakan tiap kelompok. Games tersebut antara lain circle of name, tupai pemburu, kereta balon, tebak gaya, estafet tepung, dan estafet air. (Salsabil-Humas).

Exit mobile version