Semarang (22/8) – Kegiatan Pelepasan dan Penyambutan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Mandiri Undip-UB telah dilaksanakan dalam pertemuan yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan I FISIP Undip, Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin, Ketua Departemen Administrasi Bisnis FISIP Undip, Dr. Widiartanto, S.Sos, M.AB, Sekretaris Prodi Administrasi Bisnis FISIP Undip, Dr. Sari Listyorini, S.Sos, M.AB, Dosen Administrasi Bisnis FISIP Universitas Diponegoro, Dosen Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, Supervisor Akademik dan Kemahasiswaan, serta Tenaga Kependidikan FISIP Undip.

Dalam sambutannya, Ketua Departemen Administrasi Bisnis FISIP Undip menyampaikan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Mandiri Undip-UB merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antar Dekan yang sudah ditandatangani tanggal 27 Juli 2022. Program ini juga merupakan program perintis di FISIP Undip. Kerjasama ini akan diperluas untuk aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi di beberapa departemen lainnya. Widiartanto juga menyampaikan bahwa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Mandiri Undip-UB ini merupakan salah satu rangkaian pencapaian IKU selaku universitas yang telah menyandang status PTNBH.

Teguh Yuwono juga menambahkan bahwa mahasiswa yang mengikuti program ini akan menjalani perkuliahan secara daring. Beliau juga berpesan kepada 39 mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Undip yang mengikuti perkuliahan di FIA UB agar tertib dan respect selama kuliah di UB serta menunjukkan 4 nilai Diponegoro: Jujur, Adil, Berani, Peduli. Selain itu, ada 8 mahasiswa FIA UB yang mengikuti program ini.