Tim Tenis Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) berhasil mempertahankan gelar juara pertama dalam Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia ke-12 Tahun 2022 yang berlangsung pada Sabtu, 20 Agustus 2022 sampai dengan Minggu, 21 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta.

Tim Tenis IKA UNDIP berhasil mempertahankan status juara bertahan setelah menang bertanding melawan Tim Tenis IKA UNTAR dengan skor telak 3-0 langsung. Tim Tenis IKA UNDIP juga mencatatkan rekor yakni berhasil meraih juara pertama sebanyak enam kali selama enam tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

Tim Tenis IKA UNDIP sendiri diperkuat oleh sepuluh pemain sebagai syarat skuat utama, yang terbagi dalam lima tim dan IKA UNDIP juga menempatkan sepuluh pemain lainnya sebagai cadangan. Diantara pemain-pemain tersebut, terdapat empat orang mantan atlet nasional. Salah satunya ialah Hadiman. Ia merupakan mantan atlet Asean Games yang juga pernah mewakili Indonesia di ajang internasional tenis Davis Cup tahun 1983 dan 1989. Ia menjadi salah satu inspirasi bagi para pemain IKA UNDIP lainnya.

Pada turnamen ini, Tim Tenis IKA UNDIP diwakili oleh Komunitas Tenis Alumni Undip (KTAU). KTAU didirikan pada tanggal 10 Februari 2018 di Yogyakarta dan diresmikan oleh Maryono yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum IKA UNDIP. Dengan prestasi ini membuktikan bahwa Alumni Undip tidak hanya berfokus pada pengembangan karir, namun juga tetap menjalani hobi yang menyehatkan di sela-sela kesibukan, salah satunya ialah bermain tenis.

Turnamen tenis ini diikuti sebanyak 16 tim yang berasal dari beberapa alumni Perguruan Tinggi di Indonesia, antara lain IKA UNDIP, IKA UNY, IKA TRISAKTI, IKA UNJA, IKA UNPAD, KAGAMA, IKA UNTAR, IKA UNAND, IKA UNNES, IKA UII, IKA ITS, ILUNI UNP, IKA UB, PTG IA-ITB, HA IPB, dan ILUNI UI. Pada turnamen selanjutnya, para Alumni Universitas Semarang ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus sebagai penyelenggara dan akan diadakan di Kota Semarang.