Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP Borong Emas pada Ajang POMPROV Jateng Cabang Olahraga Karate Kategori Kata Perorangan

Ivan Taher dan Meidina Riani Putri mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) dari Fakultas Hukum berhasil raih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah (POMPROV Jateng) tahun 2022 di cabang olahraga karate kategori kata perorangan putra dan putri. Mereka bertanding pada hari Jumat (2/9) di Auditorium Imam Bardjo Undip Kampus Pleburan.

“Saya merasa senang dan bangga bisa membawa nama Undip dalam kejuaraan ini. Walaupun masih di ajang provinsi tetapi menurut saya ini cukup bergengsi. Karena ini merupakan pesta olahraga mahasiswa, jadi patut untuk diperjuangkan juga terutama untuk Undip.” tutur Ivan ketika diwawancarai oleh Tim Humas Undip.

Sebelumnya, Ivan Taher juga pernah memiliki pengalaman kejuaraan yang luar biasa dalam cabang olahraga karate. Diantaranya mendapatkan Gold Medalist Male Junior Team Kata in Asian Karate Championships (AKF 2016) Makassar-Indonesia, Silver Medalist Male Junior Individual Kata in World Karate Championships (WKF 2017) Tenerife, Spain. Juara 1 Kata Perorangan Putra di Pekan Olahraga Nasional (PON 2021) di Papua, dan banyak lagi kejuaraan lainnya yang pernah diraih oleh Ivan.

Sementara itu, bagi Meidina Riani ajang POMPROV Jateng ini merupakan event yang sangat bergengsi dan pertandingan yang sangat serius. Dikarenakan nantinya akan mewakilkan ke jenjang nasional. “Sangat bergengsi karena ini perwakilan Undip sendiri, membawa nama Undip di ajang se-Jawa Tengah untuk mewakili nasional itu menurutku sangat bergengsi dan sangat serius pertandingannya. Jadi untuk menjadi juara 1 merupakan suatu hal yang sangat membanggakan.” ungkapnya.

Ia berharap agar Karate Undip kedepannya bisa lebih maju lagi, lebih berjaya, dan lebih kompak. Walaupun banyak tantangan yang harus dihadapi setiap hari untuk latihan yang lebih rutin lagi untuk menghasilkan yang terbaik. Begitupun dengan Ivan, dirinya menaruh harapan untuk Undip perihal prestasi semoga lahir terus juara-juara lainnya dan juga teman-teman lain yang mendapatkan medali emas di ajang ini. Terus beregenerasi dan mencetak prestasi untuk nama baik Undip. (Salsabil-Humas)

Exit mobile version