Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., secara resmi melantik pejabat di lingkungan Undip dalam Upacara Pelantikan Pejabat pada Senin, tanggal 05 September 2022 pukul 10.00 WIB bertempat di Hall Gedung SA-MWA Kampus Undip Tembalang. Pada upacara pelantikan kali ini dihadiri oleh Rektor Undip, Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, tamu undangan, serta pejabat Undip yang akan dilantik.

Dalam acara pelantikan dibacakan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 47/UN7.A/KP/VIII/2022 s.d. Nomor: 204/UN7.A/KP/IX/2022 tentang Pengangkatan Ketua Departemen, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Ketua dan Sekretaris Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata pada Universitas Diponegoro.

Sebanyak 18 orang pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi jabatan di lingkungan Undip. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Rektor Undip didampingi rohaniawan sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Penandatanganan Berita Acara Sumpah Pegawai oleh Rektor Undip beserta Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dan Drs. Mulyo Padmono sebagai saksi.

Dalam pidato sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. memberikan ucapan selamat kepada para pejabat Undip yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. “Saya ucapkan selamat dan semoga menjadi barokah untuk keluarga anda dan untuk Undip.” ucap Prof. Yos.

Prof. Yos mengajak kepada setiap pejabat di lingkungan Undip untuk terus menjaga integritas, sehingga kualitas dan marwah Undip tetap terjaga dengan baik. “Ingatlah, dipundak kita ada nama besar Undip. Bila ada satu tindakan yang tercela, dampaknya bukan hanya untuk diri sendiri tapi akan berdampak kepada institusi. Oleh karena itu, berhati-hati dan cermat dalam bekerja. Satu perbuatan tercela yang anda lakukan akan sangat berpengaruh kepada kualitas dan marwah dari Undip.” jelasnya.

“Ini yang saya tekankan kepada saudara sekalian. Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas Undip, tapi itu perlu dukungan integritas dari kita semua. Saya ingatkan, waktu kita pendek, hanya lima tahun, itupun bisa diperpendek bila hasil evaluasi kurang memuaskan. Kita akan melakukan evaluasi, karena dari evaluasi kita bisa memilih seseorang yang pantas menjadi pemimpin-pemimpin di Undip.” tambah Prof. Yos.

Lebih lanjut Prof. Yos berharap kepada para pejabat yang telah dilantik untuk tetap semangat dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas Undip. “Semoga di dalam diri bapak ibu sekalian tumbuh semangat untuk meningkatkan kualitas Undip di masa yang akan datang dengan kinerja prima dari bapak ibu sekalian.” pungkasnya.