Semarang – Universitas Diponegoro (Undip) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa – Provinsi Jawa Tengah (POMPROV Jateng) 2022 yang diselenggarakan pada 2-3 September 2022. Kontingen Undip ikut terjun dan turut mengharumkan nama almamater dengan prestasi luar biasa dalam berbagai kelas lomba. Dari 13 medali emas yang diraih oleh mahasiswa atlet karate Undip, salah satunya diraih oleh Nabela Zaidah, mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undip.

Nabela Zaidah, mahasiswi FKM Undip angkatan 2020 yang berhasil meraih medali emas pada kelas Kumite  -61 Putri pada POMPROV Jateng 2022 ini mengaku mendalami olahraga karate sejak tahun 2012. Berawal dari mengikuti arahan sang ibu, kini Nabela menekuni dunia karate dan berhasil mendapat prestasi yang membanggakan. “Saya jadi makin semangat karena menang pertandingan, lalu lanjut ikut kompetisi di  POMPROV Jateng 2022. Kalau nggak ikut sekarang mau kapan lagi,” kata Nabela.

Mengukir prestasi di mana universitasnya menjadi tuan rumah menjadi dorongan besar bagi Nabela untuk meraih prestasi yang lebih besar di masa depan. Dirinya mengaku tegang sebelum mengikuti kompetisi, namun semua itu terbayar dengan kerja kerasnya yang membawanya menjadi juara pertama kelas Kumite  -61 Putri mengalahkan peserta lainnya. “Perasaan saya bangga ketika menang, apalagi sebagai perwakilan membawa nama universitas dan pada kompetisi ini Undip sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Pencarian jati diri adalah perjalanan yang berbeda bagi setiap orang, karena itu Nabela berpesan kepada teman-teman mahasiswa agar melakukan hal sesuai kata hatinya. “Lakukan apa yang membuat kalian semangat, jangan terpaksa. Setiap orang punya jalannya sendiri untuk kesuksesannya,” pesan Nabila.

Selanjutnya, Nabela dan tim mahasiswa atlet karate Undip tengah mempersiapkan diri untuk kompetisi pada Pra Porprov Jateng yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang. (Titis – Public Relations)