Dalam rangka memberikan layanan kesejahteraan dan bantuan kepada mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip), Undip memberikan bantuan berupa makanan bergizi bagi mahasiswa Undip.

Pembukaan kegiatan ini digelar pada Rabu, tanggal 07 September 2022 pukul 11.00 WIB bertempat di Joglo Gedung Student Center Kampus Undip Tembalang. Turut hadir pada pembukaan ini yakni Rektor Undip, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, dan para pejabat di lingkungan Undip, serta mahasiswa Undip.

Mengawali acara, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara Undip untuk memberi pelayanan kesejahteraan kepada mahasiswa. “Ini merupakan langkah kecil dari Undip untuk semakin mensejahterakan mahasiswanya. Kita uji coba dulu, nanti Insyallah kita tambah jumlah tempat pembagian, tambah hari pembagian makanan bergizi, dan jumlah makanan bergizinya.” tutur Prof. Yos.

“Makanan bergizi ini hanya untuk mahasiswa Undip dan saya butuh masukan anda. Kalau misalkan makanannya tidak memenuhi standar, silahkan hubungi saya, beri masukan ke saya. Nanti akan saya cek sendiri.” tambah Prof. Yos.

Dalam laporannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D. menjelaskan bahwa kegiatan ini dimulai pada Selasa, tanggal 06 September 2022 dan selanjutnya akan dilakukan pada hari Selasa dan Rabu di dua tempat yakni di Teras Aula FPIK Undip dan Student Center Undip dengan kuota masing-masing tempat pembagian sebanyak 500 bungkus per hari.

“Kegiatan ini juga sekaligus menyambut Dies Natalis ke-65 Universitas Diponegoro. Mudah-mudahan di kegiatan berikutnya kita bisa menambah jumlah hari, jumlah tempat pembagian, dan jumlah makanan bergizi yang dibagikan.” jelas Prof. Faisal.