Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro menyelenggarakan kegiatan Film Screening dan Diskusi From Somewhere Else: Transnational Communities and Media (15 dan 16 September 2022) di Auditorium Fisip Undip. Hadir sebagai narasumber Prof. Vandana Pednekar-Magal (Grand Valley State University).

Kegiatan screening ini merupakan salah satu rangkaian aktivitas yang dilaksanakan Prof. Vandana selama tinggal di Indonesia. Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan mahasiswa Ilmu Komunikasi tentang profesi jurnalis. Mahasiswa angkatan 2020, 2021, dan 2022 hadir untuk memperoleh eksposure tentang alternatif pekerjaan sebagai jurnalis. Hal ini akan membantu mengembangkan gambaran mereka untuk menentukan pilihan saat masa penjurusan.

Dalam materinya, Prof. Vandana menyampaikan bahwa film “From Somewhere Else: Transnational Communities dan Media” membahas kehidupan transnasional di Amerika, tentang latar belakang kedatangan para imigran, bagaimana mereka bertahan hidup di Amerika yang dahulu dikenal dengan konsep ‘melting pot’, serta keterkaitannya dengan perkembangan media. Ia mengatakan pesan dalam film tersebut mengenai bagaimana media berperan penting bagi kehidupan sehari-hari para imigran serta bagaimana media membantu mereka terhubung dengan negara asal mereka. (Lin-Humas)

Link berita terikait: https://komunikasi.fisip.undip.ac.id/v1/2022/09/15/film-screening-dan-diskusi-from-somewhere-else-transnational-communities-dan-media/