Site icon Universitas Diponegoro

Dukung Pengembangan Ekosistem dan Literasi Perbankan Syariah, UNDIP Jalin Kerja Sama dengan Bank Syariah Indonesia

Universitas Diponegoro (Undip) menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengenai Pelayanan Pembayaran Biaya Pendidikan Melalui Fasilitas dan Layanan BSI Pembayaran Institusi (BPI) Host to Host.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Undip yang diwakili oleh Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T., dengan BSI yang diwakili oleh Regional CEO BSI Region Office VII/Semarang Imam Hidayat Sunarto, pada Senin tanggal 19 September 2022 pukul 10.00 WIB bertempat di Meeting Room Ruby lantai 6 Hotel Gumaya, Semarang.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Undip, Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Direktur Utama BSI, Direktur Retail Banking BSI, Komisaris BSI, Group Head Institutional Banking Group BSI beserta jajarannya, Regional CEO BSI Region Office VII/Semarang, dan Direktur Executive BSI Maslahat.

Dalam pidato sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., menyambut baik atas kerja sama yang telah terjalin dengan BSI. “Terima kasih sudah bekerja sama dengan Undip. Undip menyambut baik penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pelayanan pembayaran biaya pendidikan melalui fasilitas dan layanan BSI pembayaran institusi (BPI) Host to Host.” ungkapnya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BSI telah sejalan dengan salah satu regulasi yang telah ditetapkan oleh Undip. “Undip sudah menetapkan di dalam peraturan Majelis Wali Amanat mengenai investasi bahwa bisnis Undip adalah non-ribawi.” tutur Prof. Yos.

Prof. Yos berharap sinergi dan kerja sama dengan BSI dapat ditingkatkan lagi melalui berbagai program yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika Undip.

Sementara itu Wakil Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta mengungkapkan bahwa penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Undip sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan literasi para civitas akademika mengenai perbankan syariah serta untuk membangun ekosistem perbankan syariah di dalam Perguruan Tinggi.

“BSI siap untuk bersama-sama meningkatkan awareness dan aktifitas layanan perbankan syariah di lingkungan kampus yang dibangun dalam satu ekosistem sehingga keberadaan bank syariah dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh civitas akademika Undip.” jelas Bob Tyasika Ananta.

Melalui sinergi dengan Undip, BSI berharap dapat memberikan layanan perbankan yang terbaik sesuai dengan prinsip syariah dilengkapi dengan digitalisasi yang mumpuni bagi seluruh civitas akademika Undip.

“Kami berharap sinergi ini akan terus berkembang menjadi kerja sama yang saling memberikan manfaat bagi seluruh pihak. Tahun ini program literasi akan terus dilakukan BSI sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan angka literasi syariah yang masih dibawah 10%.” pungkasnya.

Exit mobile version