Program Studi (Prodi) Magister Teknik dan Manajemen Industri Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip) baru saja menyelenggarakan Webinar Series ke-29 secara hybrid di platform Zoom meeting dan Ruang Theater Lantai 4 Gedung Dekanat pada Jum’at, tanggal 23 September 2022 pukul 08.30 WIB.

Acara ini turut dihadiri oleh Dekan FT Undip beserta jajarannya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI), Deputi Bidang Pengembangan & Pembinaan SDM Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa (LKPP), dan Widyaiswara Ahli Utama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa (LKPP).

Webinar yang mengangkat tema Research Edge In Industrial Engineering and Management ini juga diisi dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Teknik dengan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI). Kerja sama ini meliputi penyelenggaraan pendidikan program Pasca Sarjana Magister Teknik Industri dengan konsentrasi Manajemen Pengadaan FT Undip.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara FT Undip yang diwakili oleh Dekan FT Undip Prof. Ir. Mochamad Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D. dengan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) yang diwakili oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Ir. Sonny Sumarsono, MBA., PMP.

Dalam sambutannya, Dekan FT Undip Prof. Ir. Mochamad Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D. menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dimulai. “Kami selaku Pimpinan Fakultas Teknik mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Penandatanganan kerja sama antara Fakultas Teknik dengan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) ini sebagai salah satu pondasi kita dalam rangka untuk mengadakan S2 Magister Teknik Industri dengan konsentrasi bidang pengadaan barang dan jasa.” tuturnya.

Prof. Agung menambahkan bahwa kerja sama ini sejalan dengan visi dari Fakultas Teknik, yakni menjadi Fakultas yang unggul berbasis riset. “Hal ini menjadi sangat relevan dengan visi Fakultas Teknik, dimana Fakultas Teknik mempunyai visi menjadi Fakultas yang Unggul Berbasis Riset di level Internasional yang akan dicapai di tahun 2024.” jelas Prof. Agung.

Mewakili Deputi Bidang Pengembangan & Pembinaan SDM Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa (LKPP), Widyaiswara Ahli Utama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa (LKPP) Ir. Tatang Rustandar Wiraatmadja, M.T. mengungkapkan bahwa pengadaan barang dan jasa merupakan salah satu fungsi penting di semua organisasi. Dengan pentingnya fungsi ini, diperlukan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Semoga dari acara ini banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa dipetik. Dan ini juga menjadi bahan pengayaan untuk penyelenggaraan program S2 Magister Teknik Industri dengan konsentrasi bidang pengadaan barang dan jasa, hingga bisa berkontribusi di dalam pengembangan atau pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Indonesia” jelas Tatang.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Ir. Sonny Sumarsono, MBA., PMP. dan Ketua Prodi Teknik dan Manajemen Industri S2 Dr.rer.oec. Arfan Bakhtiar, S.T., M.T.

Share this :