Semarang-Jawa Tengah (17/09). Dua mahasiswa Perikanan Tangkap, FPIK yakni Pranata Candra Perdana Putra (2019), Zahwatul Ulla (2019) dan Fauzan Rafi Miraj (2019) mahasiswa S1 Teknik Elektro, FT Undip raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam ajang “Himakua Paper Competition Jilid VII” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuakultur Universitas Sriwijaya 2022 yang dilakukan secara online.

Dengan gagasan Fish-Caller sebagai Upaya Peningkatan Produktivitas Hasil Tangkapan pada Nelayan Artisanal yang telah dirancang dalam bentuk prototipe, menghantarkan tim Capture Project Undip yang diinisiasi oleh Departemen Perikanan Tangkap mendapatkan juara 1 pada event tersebut. Selain itu, Pranata Candra Perdana Putra Mahasiswa S1 Perikanan Tangkap Angkatan 2019 juga meraih Best Speaker pada ajang tersebut, sehingga dapat diakumulasi Universitas Diponegoro mendapat 2 penghargaan terbanyak pada event Himakua Paper Coptetition Jilid VII

Capture Project percaya bahwa prestasi yang telah diraih atas bantuan besar dari dosen pembimbing mereka. Bapak Kukuh Eko Prihantoko, S.Pi., M.Si. merupakan dosen pembimbing dari capture project. Berbagai bimbingan dan evaluasi dilakukan sehingga anak didiknya mampu meraih posisi teratas dalam berbagai bidang khususnya bidang Research.

Pranata Candra Perdana Putra mengaku bangga atas capaian prestasi yang telah diraih, baik sebagai Juara 1 dan Best Speaker. Penghargaan tersebut merupakan capaian yang harus terus ditingkatkan menuju detik-detik kelulusannya. Pranata Candrapun berharap, prestasi yang telah diraih bisa menjadi acuan semangat para mahasiswa departemen perikanan tangkap untuk terus berkembang khususnya dalam bidang research. “Mari kita semua tingkatkan iklim research di departemen kita sehingga menunjang visi Undip Menjadi Universitas Riset yang Unggul” (edit by_Capture Project Undip)

Share this :