, ,

Pelayanan Prima Bagi Mahasiswa Baru UNDIP Saat Pengambilan Atribut

Semarang-Jawa Tengah (19/10). Memasuki hari ketiga kegiatan pengambilan foto KTM dan pengambilan atribut bagi mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 berjalan tertib dan lancar. Sedianya kegiatan pengambilan foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan pengambilan atribut mahasiswa baru berupa topi, jas almameter dan kaos olah raga dijadwalkan selama 4 (empat) hari terhitung mulai Senin (17/10) kemarin hingga hari Kamis (20/10) mendatang bertempat di Gedung Prof. Soedarto, SH kampus Undip Tembalang.

Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Faisal, SE., M.Si., Ph.D. dalam wawancaranya dengan tim Humas pada Rabu (19/10) menyampaikan telah mengagendakan kegiatan pengambilan foto untuk KTM dan pengambilan atribut berupa topi, jas almameter, dan kaos olah raga bagi mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 mulai hari Senin (17/10) kemarin.

“Alhamdulillah kegiatan pengambilan foto untuk KTM dan atribut sampai dengan hari ketiga ini berjalan tertib dan lancar, meski relatif padat mengingat mahasiswa baru yang jumlahnya ribuan, namun dapat terkendali. Sebelumnya kami telah mengadakan simulasi kegiatan pengambilan foto KTM dan atribut mahasiswa yang bertujuan untuk memudahkan akses atau alurnya dalam upaya mencegah terjadinya penumpukan antrian”, terang Prof. Faisal.

“Kami juga sudah memperkirakan estimasi layanan pada masing-masing loket dan ruang supaya mahasiswa tidak terlalu lama menunggu untuk mendapatkan pelayanan. Meski sedikit terkendala dengan jaringan internet, namun dapat diatasi. Dan yang utama, sebagai wujud kepedulian Undip kepada mahasiswa baru, kami siapkan tenda dan kursi-kursi, sehingga mahasiswa tidak berdiri, melainkan merasa nyaman duduk menunggu waktu pelayanan. Selain itu ruang di luar dan di dalam gedung dilengkapi dengan fasilitas musik yang membuat mahasiswa semakin nyaman saat menunggu dan saat dilayani”, jelasnya.

Mengakhiri wawancara, Prof. Faisal berpesan kepada para mahasiswa baru untuk hadir sesuai dengan jadwal dan waktu yang sudah ditentukan dengan memperhatikan persyaratan seperti disarankan untuk mengenakan atasan dan hijab berwarna gelap dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Sesuai pembagian jadwal, hari Rabu (19/10) untuk mahasiswa baru dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Peternakan dan Pertanian serta Fakultas Sains dan Matematika. Waktu pelayanan mulai pukul 08.00 s.d. 15.00 wib. Adapun jadwal per program studi dipersilahkan dicek https://bit.ly/ktmundip22. (Ut-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News