Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) ke-XVI usai digelar di Universitas Brawijaya, Malang selama empat hari mulai tanggal 25 s.d 28 Oktober 2022. Dalam ajang ini, Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Tengah menyabet 11 predikat juara di hampir semua tangkai lomba dengan rincian 5 Juara I, 2 Juara II, 2 Juara III, dan 1 Juara Harapan I. Sehingga menjadikan BPSMI Jawa Tengah sebagai Juara Umum ajang PEKSIMINAS 2022.

Mahasiswa Universitas Diponegoro yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Jawa (KJ) telah menyumbangkan 1 Medali Emas untuk tangkai Tari Garapan mengalahkan 25 peserta lainnya dalam PEKSIMINAS ke-XVI, melampaui penampilan Tim Universitas Negeri Malang dan ISI Denpasar. Dengan nomor undian 17, UKM KJ Undip tampil sempurna, tanpa cela, memukau seluruh Dewan Juri dan peserta yang memadati GOR Pertamina Unibraw Malang pada Kamis malam, 27 Oktober 2022.

Penari terdiri dari: Annisa Fatikhah Wahyu Putri (FPSi), Azahra Michelia Alba Amaramala (FEB), Dinda Norrahmawati (FEB), Eliya Nur Safitri (FIB), Salsabila Eva Halena (FISIP), Pemusik terdiri dari: Bagus Pancoko (FSM), Devivin Ariana Nurfaizah (FSM), Mahsa Wahyu Adistri (FISIP), Wisnu Dewantoro (FT), Yoga Detya Waskitha (SV), dan Koreografer Ajeng Sekar Pratiwi (FPP), serta Tim Official terdiri dari Zuliansyah Anjar Zulfikar (FISIP), Fendardi Yudha Pratama (FISIP) dan Syahrin Apikta (FPSi) telah berhasil mengharumkan nama Universitas Diponegoro di perhelatan Nasional.

Dengan perjuangan yang luar biasa dan pantang menyerah, Tim UKM-KJ Undip senantiasa penuh semangat mengikuti proses Pemusatan Latihan di UNS Solo, babak penyisihan di PEKSIMIDA Jawa Tengah, dan final di PEKSIMINAS Unibraw Malang telah menuntaskan tugasnya dan sekaligus menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Share this :