Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro menggelar pelatihan Digital Marketing Strategi yang diselenggarakan selama dua hari, 29 – 30 Oktober 2022 secara online.

Hadir sebagai narasumber Andin Rahmana Putra (Praktisi, Pembicara & Trainer Digital Marketing). Dalam materinya ia menyampaikan Merek Bukan Pahlawan, Pelanggan adalah Pahlawan, Peran merek adalah untuk memandu dengan sukses pahlawan melalui tantangan.

“Video marketing bisa melalui Siaran Langsung, Podcast Video, Video e Learning, Video Vlogging untuk Perusahaan & Merek, Gulungan IG dan TikTok, Video yang Dapat Dibeli, Video 360 Derajat, Realitas Tertambah, Iklan Video, dan Konten Buatan Pengguna” tuturnya.

Lebih lanjut Andin menyampaikan bahwa isi dalam video marketing menawarkan berbagai pilihan menarik, konten yang menarik dan terkait untuk penonton untuk mendapatkan yang lebih luas dan lebih beragam hadirin. Yang tidak kalah penting adalah dibutuhkan konsistensi untuk menjaga eksistensi channel YouTube isi, menyediakan konten secara teratur dapat meningkatkan perhatian dan rasa kebutuhan penonton terhadap isinya.

“Mengenai create values bergantung pada identitas merek, kita akan menemukan berbagai cara untuk menarik minat audiens dan membuatnya peduli dengan konten kita. Tiga cara utama untuk menambah nilai antara lain menginsiprasi penonton dengan cerita yang emosional dan menarik, mendidik  audiens dengan informasi yang berguna, menghibur penonton dengan mengejutkan mereka, membuat mereka tertawa atau berbagi konten yang spektakuler” pungkasnya. (Lin-Humas)

Share this :