, ,

Tingkatkan Daya Saing Global, UNDIP Luluskan 18 Mahasiswa Double Degree pada Wisuda Ke-168

Semarang – Jawa Tengah (9/11). Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D., menjelaskan sebanyak 18 Mahasiswa Double Degree turut diwisuda pada Upacara Wisuda ke-168 Universitas Diponegoro (Undip) yang digelar sebanyak 11 tahap selama 6 hari, yakni mulai 1-4 November 2022, dilanjutkan tanggal 7-8 November 2022 bertempat di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus Undip Tembalang.

Pada wisuda kali ini diikuti sebanyak 2.559 orang wisudawan, yang meliputi program Doktor 35 orang, Magister 267 orang, Spesialis 52 orang, Profesi 51 orang, Sarjana 2.008 orang, Sarjana Terapan 80 orang dan Diploma III (D3) 66 orang. Dimana 1.401 wisudawan atau 54.75% diantaranya memperoleh predikat cumlaude. Sampai dengan wisuda periode ini, jumlah lulusan Undip telah mencapai 244.559 orang.

Dari 18 Mahasiswa Double Degree, terdapat tujuh mahasiswa program Sarjana Akuntansi yang berhasil lulus dari Saxion University Belanda. Tujuh mahasiswa program Sarjana Akuntansi tersebut antara lain Dewi Claudia Agustin, Putu Deny Wijaya, Aisya Bella Satu Pertiwi, Rachel Ayu Setyaningrum, Muhammad Ali Ridlo Nova Putra, Laksamana Darmawan, Hasan Firdaus Busrol Karim.

Selanjutnya sebanyak delapan mahasiswa program Sarjana Manajemen lulusan dari Saxion University Belanda yaitu Sarah Alisha Maharani, Ananda Audrey Sean Callista, Ditania Tiara Imrohati, Muhammad Ghifari Ifdial, Muhammad Ferrel Haekal Sadewo, Mika Alif Adzani, Yunan Arestu Prananca, Neo Marcellino Wikan Bimatama.

Kemudian Hilya Ramadhania Siyauqi Maudah dari program Sarjana Manajemen yang lulus dari Curtin University Australia. Selanjutnya terdapat dua mahasiswa yang berhasil lulus dari Medicis Business School Perancis, antara lain Adinda Maharani Kaltsum Zamroni dari program Sarjana Manajemen dan Adya Ariqoh Rasendriya dari program Sarjana Ekonomi.

Program Double Degree merupakan sebuah program bagi mahasiswa yang berminat untuk memperoleh dua gelar kelulusan dengan menyelesaikan masa perkuliahan di Undip dan juga di Perguruan Tinggi mitra di luar negeri. Dalam rangka mewujudkan Undip sebagai World Class University (WCU), Undip telah benyak menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi di luar negeri.

Mahasiswa dengan gelar Double Degree diharapkan memiliki daya saing global yang baik karena telah memperoleh beberapa pengalaman menjadi bagian dari masyarakat global dan mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan baru.

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama S.H., M.Hum. (kiri) bersama dengan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. (kanan) saat memberi selamat kepada wisudawan Undip.
Share this :

Category

Arsip

Related News