, ,

FT UNDIP Kembali Gelar Webinar Series Ke-30 Bertema Research Edge In Industrial Engineering and Management

Program Studi (Prodi) Magister Teknik dan Manajemen Industri Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip) telah menyelenggarakan Webinar Series ke-30 secara daring melalui platform Zoom meeting pada Rabu, tanggal 09 November 2022 pukul 15.30 WIB.

Webinar yang mengangkat tema Research Edge In Industrial Engineering and Management ini dihadiri oleh Dekan FT Undip, Ketua Departemen Teknik Industri, Ketua Program Studi Magister Teknik dan Manajemen Industri, dan peserta webinar series ke-30.

Hadir sebagai narasumber Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T. SMIEEE. selaku Ketua Departemen Teknik Komputer, Dr. Aditya Achmadi, M.T. selaku Metrolog Ahli Madya (Koordinator Substansi SNSU Suhu) Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan Yusuf Widharto, S.T., M.Eng. selaku Dosen Departemen Teknik Industri.

Dekan FT Undip Prof. Ir. Mochamad Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya mengungkapkan dukungannya terhadap berlangsungnya webinar series hingga ke-30 ini. “Sangat luar biasa, untuk ketekunan, fokus, dan determinasinya juga sangat luar biasa. Terima kasih atas ketekunan, fokus, dan determinasi dari pak Arfan Bakhtiar selaku Ketua Prodi Teknik dan Manajemen Industri S2 yang terus melakukan webinar series ini.” ungkapnya.

“Kami selaku Pimpinan Fakultas Teknik sangat mendukung acara ini karena menjadi sebuah proses pengayaan, menjadi tempat berkumpul, dan berdiskusinya para ahli di bidang-bidang tertentu. Dan diharapkan bisa dilihat oleh adik-adik di jenjang S1, S2, dan S3 yang nantinya bisa memberikan wawasan dan memperkaya horizonnya. Semoga bisa menikmati dan betul-betul bisa mendapatkan ilmunya” tambah Prof. Agung.

Webinar yang dimoderatori oleh Wiwik Budiawan, S.T., M.T., Ph.D. (Dosen S1 Teknik Industri) ini dilanjutkan dengan paparan beberapa materi oleh Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T. SMIEEE. selaku Ketua Departemen Teknik Komputer yang menyampaikan materi tentang Pemetaan Riset Mahasiswa Pasca.

Dilanjutkan paparan materi oleh Dr. Aditya Achmadi, M.T. selaku Metrolog Ahli Madya (Koordinator Substansi SNSU Suhu) Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang menjelaskan Pengembangan Sistem Kalibrasi Jarak Jauh (Remote Calibration) di SNSU-BSN, dan dilanjutkan oleh Yusuf Widharto, S.T., M.Eng. selaku Dosen Departemen Teknik Industri Undip yang menjabarkan mengenai Augmented Reality (AR) dan Potensi Pengaplikasiannya Bagi UKM (Sebuah studi kasus).

Share this :

Category

Arsip

Related News