Site icon Universitas Diponegoro

Mahasiswa FK Undip Sukses Berlaga di Ajang Bergengsi Taiwan Innotech Expo 2022

MISSER Team dari Fakultas Kedokteran Undip sukses meraih prestasi di event tahunan paling bergengsi dan kompetitif yaitu Taiwan Innotech Expo pada 13-15 Oktober 2022 di TWTC (Taiwan World Trade Center), Taiwan. MISSER Team berhasil memperoleh Bronze Medal Award pada kategori Medical and Healthcare Services.

TIE (Taiwan Innotech Expo 2022) merupakan salah satu event terbesar dan bergengsi tingkat Internasional yang di Co-Organizer langsung oleh beberapa Lembaga Pemerintah dan Kementerian dari Taiwan. TIE menjadi event tahunan bergengsi sebagai ajang kompetitif yang diikuti ratusan inventor dari berbagai kalangan, mulai dari Perusahaan, Kementerian, Universitas dan Inventor lainnya.

Torehan prestasi dari MISSER Team ini menambah koleksi prestasi baru untuk Fakultas Kedokteran di tingkat Internasional. Adapun delegasi FK Undip yakni: Aqsa Aufa Syauqi Sadana (2021) , Nurul Azizah Dian Rahamawati (2020) , Yumni Rahadatul Aisyi (2021), Arkhan Meidy Hermawan (2021), Sineba Nafti Rizkite Barly (2021) , dan Lugas Firdinand Hamdi (2021). Tim didampingi oleh dr. Muflihatul Muniroh, M.Si.Med., Ph.D selaku supervisor dalam team.

Dalam Taiwan Innotech Expo 2022 ini, MISSER Team membawakan sebuah Invensi berupa Spray Gel Anti-Myiasis dari rebung bambu apus. Produk ini telah diklaim memiliki keefektifan dan telah teruji mampu dalam menangani kasus myiasis yang tentunya sebagai produk eco-friendly dan sustainable.

Harapan dari MISSER Team, inovasi yang dikembangkan memberikan manfaat yang besar untuk khalayak umum dan dapat terus mengembangkan inovasi menjadi lebih baik. Ucapan terima kasih dari MISSER Team dipersembahkan kepada dosen pembimbing dan seluruh pihak yang telah mendukung MISSER Team.

Dengan jargon “We’re MISSER Team, We’re Collaborating to Finding the Best Solution for Human and Environment”, bangga mengharumkan nama Universitas Diponegoro.

Exit mobile version