Site icon Universitas Diponegoro

MISSER Team FK UNDIP Sukses Borong 4 Penghargaan Wintex (World Invention And Technology Expo) 2022

MISSER Team kembali berprestasi dengan menyabet 4 penghargaan pada ajang bergengsi WINTEX (World Invention And Technology Expo 2022) yang merupakan bagian ajang dari Indonesia Inventors Day yang diadakan setiap tahun yang diselenggarakan oleh INNOPA (Indonesia Innovation and Invention Promotion Association). Indonesia Inventors Day (IID) adalah wadah bagi para penemu, peneliti, dan ilmuwan untuk mempresentasikan penemuan dan inovasi pada tingkat Internasional. Indonesia Inventors Day (IID) diselenggarakan pada tanggal 29-31 Oktober 2022 di Universitas Udayana, Bali.

MISSER Team, delegasi dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro terdiri dari Aqsa Aufa Syauqi Sadana, Nurul Azizah Dian Rahmawati, Yumni Rahadatul, Arkhan Meidy, Sineba Nafti dan Lugas Firdinand di bawah bimbingan dr. Muflihatul Muniroh, M.Si.Med, Ph.D mempresentasikan karya yang luar biasanya yaitu Spray Gel Anti-Myiasis dari Rebung Bambu Apus.

Penghargaan yang berhasil diraih oleh MISSER Team yaitu Gold Award WINTEX (World Invention and Technology Expo) dengan Kategori Pharmacy, Health, Medicine and Humatistic Therapy. Gold Award ini diserahkan oleh Assoc Professor Dr. Azlin Fazlina Osman, dari Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) pada Awarding Cermony di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar Bali.

Penghargaan lainnya yaitu Best Award sebagai Most Promosing Innovation Award berhasil diraih oleh MISSER Team pada ajang Indonesia Inventors Day 2022 ini. MISSER Team menjadi satu-satunya yang menerima penghargaan bergengsi ini yang diserahkan langsung oleh Director of Training and Innovation Development INNOPA (Indonesia Innovation and Invention Promotion Association).

Eurobussines-Haller Special Award menjadi Penghargaan selanjutnya yang diterima oleh MISSER Team. Penghargaan Special Award dari Polandia ini sebagai bentuk recognition dari Lembaga Internasional kepada MISSER Team. Penghargaan ini sangat bergengsi yang berhasil disabet oleh MISSER Team pada ajang Indonesia Inventors Day 2022 di Bali.

Penghargaan ke-4 yang tak kalah bergengsi yaitu BRIN Incubator Opportunity Award berhasil disabet MISSER Team. Dalam hal ini MISSER Team mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan produk bersama BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) agar produk ini dapat diterapkan dan diimplementasikan kepada Masyarakat luas.

Aqsa Aufa Syauqi Sadana, selaku Team Leader mengaku senang atas pencapain yang telah diraih dan menjadi sebuah kebanggan dapat menjadi satu-satunya tim yang memborong 4 penghargaan sekaligus.

Harapan dari MISSER Team inovasi ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk khalayak umum dan terus mengembangkan inovasi ini dengan lebih baik.

 

Exit mobile version