Site icon Universitas Diponegoro

Mahasiswa UNDIP dan Mahasiswa Internasional Bahas Isu SDGs dalam FGD The 1st International Student Leaders Meeting 2022

Semarang (22/11) – Bertujuan untuk membentuk sustainable leaders dengan kepekaan terhadap isu terkini di dunia, The 1st International Student Leaders Meeting 2022 oleh Universitas Diponegoro (Undip) memberikan wadah untuk mahasiswa Undip, mahasiswa dalam negeri  dan mahasiswa internasional untuk membahas isu terkait Sustainable Development Goals (SDGs). Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan pada Selasa, 22 November 2022 di Hotel Novotel Semarang.

Sejumlah 60 mahasiswa peserta konferensi internasional dibagi menjadi 6 kelompok dalam 6 breakout room. Isu SDGs yang dibahas meliputi Setting and Infrastructure, Energy and Climate Change, Water Management, Waste Management, Transportation, Education and Research. Tim mahasiswa menyampaikan pandangan mereka mengenai isu tersebut dan memberikan opsi untuk menanggulangi masalah terkait yang muncul.

Selanjutnya, para mahasiswa bersama perwakilan mahasiswa dari 12 negara di dunia bersama-sama mengucapkan International Youth Declaration.

Dengan ini diharapkan pemahaman para peserta konferensi mengenai SDGs akan meningkat dan para peserta mampu berkontribusi dalam perwujudan SDGs di universitas dan negara asal masing-masing. (Titis – Public Relations)

Exit mobile version