Dalam rangka mencapai visi sebagai World Class University, Universitas Diponegoro (Undip) berperan aktif dalam mendukung kegiatan internasionalisasi para mahasiswanya. Di tahun 2022 ini, terdapat lebih dari 50 mahasiswa Undip yang menjadi penerima Beasiswa Pertukaran Mahasiswa dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Program ini diperuntukkan bagi para mahasiswa baik dari program akademik (S1) maupun vokasi (S1 Terapan) untuk menjalani program pertukaran ke berbagai universitas di seluruh dunia.

Pada tanggal 12 November 2022, mahasiswa IISMA Undip dengan Host University di Belanda mengikuti kegiatan pertemuan bersama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda. Adapun dua perwakilan mahasiswa ini ialah Athar Raihan Muhammad dan Bella Komara. Selain menghadiri acara pertemuan sebagai tamu undangan, perwakilan mahasiswa ini juga bertugas sebagai pemandu acara (MC) selama kegiatan proses berlangsung.

Para IISMA Awardees disambut hangat oleh Kedubes H.E Mayerfas dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Agus Setiabudi. Setelah acara penyambutan, para IISMA Awardees Chapter Belanda melakukan diskusi serta monitoring perkembangan selama 3 bulan berada di Belanda. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tanda-terima (buah tangan) kepada Duta Besar Belanda oleh Athar Raihan Muhammad. Pada akhir acara, kegiatan pertemuan ini ditutup dengan sesi foto serta makan malam bersama di Kantor Kedutaan. (AM-AS)