Site icon Universitas Diponegoro

Kunjungan dan Eksplorasi Kerjasama Universitas Diponegoro dan DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst) Scholarships

Semarang, 25 November 2022 – Universitas Diponegoro melalui Diponegoro International Office mengadakan pertemuan dengan delegasi pengurus DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst) Scholarships di ruang rapat Kantor Urusan Internasional Undip. Pertemuan yang dihadiri oleh Dr. Guido Schnieders sebagai Direktur DAAD Regional Jakarta beserta sejumlah perwakilan International Office setiap Fakultas ini membahas inisiasi kerjasama pendidikan yang dapat dilakukan oleh DAAD dengan Undip. Berlangsung dengan hangat, pertemuan ini dibuka dengan sambutan Ketua International Office Undip, Anggun P. Siswanto, S.T., Ph.D. yang menyatakan bahwa Undip menaruh harapan besar bahwa kerjasama DAAD dan Undip dapat berlangsung secara both ways, yakni melalui bottom-up dan top-down approaches. Tidak hanya menguntungkan bagi salah satu pihak, kerjasama dalam hal pemberian beasiswa, penelitian, hingga pertukaran pelajar ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi DAAD hingga seluruh elemen akademisi Undip baik pada tingkat Fakultas, Universitas, hingga Sekolah Vokasi.

Dr. Guido Schnieders mengaku bahwa potensi kerjasama menguntungkan antara kedua belah pihak ini akan sangat mungkin terjadi. Untuk itu, DAAD dan Undip memerlukan pembahasan lebih lanjut mengenai teknis pelaksanaan kerjasama dengan harapan inisiasi kerjasama ini tidak hanya menjadi potensi melainkan dapat benar-benar terwujud dan terlaksana secara berkelanjutan. Pertemuan ini kemudian ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Kantor Urusan Internasional Undip serta sesi foto bersama dengan seluruh peserta pertemuan. (HS)

Share this :
Exit mobile version