Universitas Diponegoro menggelar acara Malam Anugerah Penghargaan Universitas Diponegoro Tahun 2022, Jumat (2/12) di Gedung Prof. Soedharto, S.H. Undip Tembalang. Acara tersebut merupakan rangkaian Dies Natalis ke-65 Undip. Puncak acara dimeriahkan oleh Grup Band Guyon Waton dari  Yogyakarta.

Anugerah Penghargaan Undip merupakan pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dalam kompetisi baik ilmiah, olah raga dan seni pada tingkat internasional, nasional, wilayah, dan universitas. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada dosen dan unit kerja.

Kategori penghargaan antara lain penghargaan untuk mahasiswa kategori prestasi mahasiswa tingkat internasional; penghargaan untuk prestasi mahasiswa tingkat nasional; penghargaan untuk dosen kategori dosen dengan capaian paten terbanyak; penghargaan untuk dosen kategori dosen dengan hak cipta terbanyak; penghargaan untuk dosen kategori produktivitas dosen muda afiliasi SINTA; penghargaan unit kerja lomba penataan kebersihan, keindahan, dan ketertiban kampus; penghargaan unit kerja pemeringkatan website; dan penghargaan unit kerja kategori produktivitas program studi afiliasi SINTA.

Pada sambutannya Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., menyampaikan penghargaan yang diberikan sebagai motivasi untuk terus berprestasi. Selain itu untuk mengembangkan bakat, minat, dan kemampuan diri serta mendukung peningkatkan peringkat Undip.

“Undip sebagai salah universitas favorit di Indonesia, maka malam ini adalah wujud penghargaan bagi civitas akademika, mahasiswa dan dosen. Untuk menjaga capaian serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan, setiap  Selasa dan Rabu Undip memberikan makanan bergizi gratis bagi mahasiswa. Semoga tahun depan pemberian makanan bergizi gratis diupayakan dari Senin sampai Kamis” ungkapnya.

“Jika ingin Undip terus berkembang, mari ikut barisan yang segera menjadi doktor, profesor dengan membuat publikasi dan jurnal yang bermanfaat. Saya berharap penghargaan ini membawa dampak lebih baik, terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu membangun Undip”, pungkas Rektor.

Kemeriahan acara Malam Anugerah Penghargaan Universitas Diponegoro Tahun 2022 ditutup dengan penampilan grup band Guyon Waton yang disambut antusias para hadirin. (Lin-Titis Humas)

Share this :