Semarang Jawa Tengah (5/12) – Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Universitas Diponegoro (Undip) siap berpartisipasi dalam kompetisi Abdidaya Ormawa 2022 yang diselenggarakan di IPB University pada 6-12 Desember 2022 secara luring. Abdidaya Ormawa 2022 adalah bentuk apresiasi untuk seluruh sistem pendukung kegiatan PPK Ormawa yang pada tahun ini mengusung tema “Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan sebagai Agen Transformasi dan Pembangunan Bangsa yang Berlandaskan Inovasi Teknologi demi Mewujudkan Indonesia Maju”.

Daud Samsudewa, S.Pt., M.Si., Ph.D., Dosen PIC PPK Ormawa Undip dalam sambutannya melaporkan tim Undip yang akan berkompetisi dalam Abdidaya Ormawa 2022. Undip menjadi finalis kategori Sistem Pendukung Perguruan Tinggi, finalis kategori Dosen Pembimbing (Maal Naylah, S.E., M.Si.), finalis kategori Sistem Pendukung Organisasi Kemahasiswaan (BEM FEB Undip dengan inovasi “Kemambang Smart Village”), dan finalis kategori Tim Pelaksana.

“Mohon doanya agar kami bisa melakukan tugas dengan baik dengan satu tujuan, Undip berprestasi,” ucap Daud Samsudewa.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D. memberikan pengarahan kepada tim dosen dan mahasiswa Undip yang akan berpartisipasi dalam  Abdidaya Ormawa 2022. Prof. Faisal menyatakan bahwa ini adalah bentuk nyata dari komitmen yang sangat tinggi dari para mahasiswa di bawah bimbingan dosen PIC yang bekerja sama memberi kontribusi kepada Undip.

“Apapun hasilnya, kami sangat apresiasi dan bangga atas proses yang luar biasa ini. Pesan saya, ketika presentasi harus dilaksanakan dengan percaya diri karena substansinya sudah sangat bagus. Siapkan mental dan jangan lupa berdoa, semoga mendapat hasil terbaik dan menjadi juara,” pesan Wakil Rektor I Undip. (Titis – Public Relations)

Share this :