Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., secara resmi kembali melantik jajaran pejabat di lingkungan Undip dalam Upacara Pelantikan Pejabat pada Kamis, tanggal 08 Desember 2022 pukul 08.00 WIB bertempat di Hall Gedung SA-MWA Kampus Undip Tembalang. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, tamu undangan, dan pejabat Undip yang dilantik.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 7/UN7.A/KP/XII/2022 s.d. Nomor: 14/UN7.A/KP/XII/2022 tentang Pengangkatan Ketua Lembaga, Ketua Departemen, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, dan Ketua Bagian pada Universitas Diponegoro.

Sebanyak 11 (sebelas) orang pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi jabatan, antara lain Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Ketua Departemen Kedokteran (FK), Ketua Program Studi S2 Ilmu Biomedis (FK), Ketua Program Studi S3 Peternakan (FPP), dan Sekretaris Program Studi S3 Sistem Informasi (Sekolah Pascasarjana).

Kemudian posisi jabatan Ketua Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat (FKM), Sekretaris Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat (FKM), Ketua bagian Biostatistika dan Kependudukan (FKM), Ketua Bagian Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (FKM), Ketua Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan (FIB), dan Sekretaris Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan (FIB).

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Rektor Undip didampingi rohaniawan sesuai dengan kepercayaan masing-masing pejabat. Selanjutnya Penandatanganan Berita Acara Sumpah Pegawai oleh Rektor Undip beserta Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dan Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D., IPU. sebagai saksi.

Mengawali sambutannya, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. memberikan ucapan selamat kepada para pejabat Undip yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. “Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah diangkat dalam posisi jabatannya masing-masing. Terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengemban tugas dan menjaga nama besar Universitas Diponegoro.” ucapnya.

Prof. Yos berpesan kepada setiap pejabat di lingkungan Undip untuk terus menjaga nama baik dan nama besar Undip. “Undip ini milik kita bersama. Kita mau Undip ini hebat dan sejahtera tergantung kita sendiri. Jaga nama besar Undip sehingga membuat masyarakat tetap percaya kepada kita. Percaya bahwa Undip mempu mendidik anak-anak menjadi anak-anak yang pintar, cakap, dan juga beradab serta berakhlak. Disinilah peran bapak ibu semua.” jelas Prof. Yos.

Prof. Yos mengingatkan pula kepada para pejabat untuk terus menjaga rasa toleransi yang sudah berjalan dengan baik di Undip. “Semuanya harus proporsional, tidak diskriminasi, dan menjaga toleransi.” tuturnya.

Lebih lanjut, Prof. Yos berharap pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar terus meningkatkan kinerja karena Undip akan terus mengadakan evaluasi terhadap pejabat di lingkungan Undip. “Tingkatkan kinerja dan performa, serta tertib dalam menggunakan anggaran, tidak hanya menghabiskan anggaran saja. Selain itu, menjadi teladan yang baik, bekerja dengan bersungguh-sungguh, berintegritas, dan patuh terhadap aturan. Kita akan mengadakan evaluasi pejabat, jika performanya tidak sesuai harapan harus mundur atau dimundurkan.” pungkasnya.

Share this :