Semarang – Jawa Tengah (16/12). Universitas Diponegoro (Undip) berhasil meraih 5 (lima) penghargaan pada beberapa kategori yang berbeda pada ajang malam Anugerah Diktiristek 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bertempat di The Sultan Hotel, Jakarta pada Kamis tanggal 15 Desember 2022.

Dalam ajang bergengsi tersebut, 5 (lima) penghargaan yang diraih adalah Anugerah Humas Diktiristek dalam Kategori PTN BH Subkategori LAPOR!, Undip meraih Bronze Winner. Kemudian pada Kategori PTN BH Subkategori Insan Humas, Utami Setyowati, S.S., M.I.Kom. selaku Manajer Bagian Layanan Terpadu dan Hubungan Masyarakat berhasil meraih Bronze Winner.

Selanjutnya pada Anugerah PDDikti dalam Kategori PTN BH Subkategori Satuan Kerja dengan Pelaporan PDDikti Terbaik, Undip terpilih menjadi terbaik ketiga / Bronze Winner.

Kemudian pada Anugerah Kerja Sama Diktiristek dalam Kategori PTN BH Subkategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik, Undip berhasil menyabet Silver Winner. Serta pada Kategori PTN BH Subkategori Pelaporan Kerja Sama (Lapkerma) Terbaik, Undip meraih terbaik ketiga / Bronze Winner.

Dalam sambutannya Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng. selaku Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengungkapkan bahwa pemberian anugerah ini merupakan apresiasi Ditjen Diktiristek kepada pemangku kepentingan dari Perguruan Tinggi, LLDIKTI, jurnalis, media, dan mitra (kementerian, lembaga, serta dunia usaha dan dunia industri) yang telah meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi (Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, dan Matching Fund).

“Sesuai dengan tema Dikti dalam tiga tahun terakhir yaitu Gotong Royong, kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mentransformasikan pendidikan tinggi kita menuju pada pendidikan tinggi masa depan yang menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, kreatif, dan inovatif, serta berakhlak mulia untuk memastikan masa depan anak-anak kita yang gemilang.” ungkapnya.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan yang telah diraih Undip dan diharapkan prestasi tersebut menjadi motivasi untuk menambah semangat seluruh civitas academica dan tenaga kependidikan di Undip.

“Selamat atas penghargaan yang telah diraih Undip. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk menambah semangat seluruh civitas academica dan tenaga kependidikan di Undip untuk menjadi lebih baik lagi dan mendukung peningkatan kinerja Undip ke depannya.” tutur Prof. Yos.

Share this :