Site icon Universitas Diponegoro

Dua Mahasiswa UNDIP Raih Penghargaan Duta Kampus SDGs Indonesia Tahun 2022 dari Bappenas

Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) kembali meraih prestasi membanggakan pada kompetisi tingkat nasional. Menutup tahun 2022, dua mahasiswa Undip memberikan prestasi membanggakan dengan dinobatkan menjadi Duta Kampus SDGs Indonesia Tahun 2022 oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas. Penghargaan ini merupakan rangkaian dari acara SDGs Annual Conference 2022 (Konferensi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Tahunan 2022) Indonesia, dan Bappenas selaku koordinator pelaksanaan TPB/SDGs Indonesia menyelenggarakan kompetisi Duta Kampus SDGs ke-2 untuk periode 2022–2024.

Berdasarkan Keputusan Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Nomor KEP.108/SES/HK/11/2022, dua mahasiswa Undip yang berhasil memperoleh predikat sebagai Duta Kampus SDGs Indonesia Tahun 2022 untuk Kategori Inspirasi dari Bappenas yaitu Heri Gunawan (mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Undip) dan Hasna Asti Fatihah (mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota FT Undip). Dalam persiapannya mengikuti kompetisi, peserta diwajibkan menyusun Rencana Kerja Program dan kegiatan Duta Kampus SDGs untuk tahun 2023-2024 yang sejalan dengan program dan kegiatan SDGs Center di kampus serta mendukung upaya sosialisasi TPB/SDGs di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. menyampaikan kebanggaan atas penghargaan yang diraih oleh mahasiswa Undip. “Selamat atas penghargaan yang diraih sebagai Duta Kampus SDGs Indonesia Tahun 2022. Undip adalah kampus yang mendukung implementasi SDGs, selanjutnya mari kita bersama seluruh civitas academica melanjutkan kontribusi dan peran Undip sebagai Kampus Berkelanjutan,” ungkap Prof. Yos.

Dengan prestasi ini diharapkan semangat teman-teman mahasiswa lebih meningkat, serta berperan langsung dalam pelaksanaan program SDGs di lingkungan kampus.

Share this :
Exit mobile version