Kehadiran Universitas Diponegoro melalui Kampus Tembalang telah mentransformasi wilayah Semarang atas menjadi lebih berwarna. Setiap tahunnya, puluhan ribu mahasiswa baru Undip dari seluruh penjuru Indonesia berdatangan dan menghidupkan perekonomian di wilayah Tembalang dan sekitarnya, hal ini tentu saja membutuhkan sarana akomodasi yang mumpuni khususnya Hotel PT Undip Mandiri Aneka Jasa Usaha (PT UNDIP MAJU) sebuah Badan Usaha milik Universitas Diponegoro bekerja sama dengan PT Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group untuk menghadirkan city hotel yang mampu mengakomodasi kebutuhan akan hotel yang berkelas dan nyaman.

Horison Inn Antawirya Semarang akan hadir memberikan pelayanan terbaik bagi putra-putri bangsa yang menempuh pendidikan di Undip. Penamaan Horison Inn Antawirya Semarang diambil dari nama Bendara Raden Mas Antawirya yang merupakan nama lain dari Pangeran Diponegoro. Dengan kerjasama antara Undip dengan Horison Hotels Group diharapkan dapat semakin meningkatkan pelayanan Undip kepada masyarakat kota Semarang.

Dalam launching pembukaan Horison Inn Antawirya di Gedung TC II Undip Tembalang, Jumat (Jumat 27/1), mewakili Rektor Undip Kepala Badan Usaha Komersial dan Analisis Risiko (BP UBIKAR), Dwi Cahyo Utomo, S.E., M.A., Ph.D., menyampaikan bahwa Universitas Diponegoro sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum secara Undang-Undang wajib berbisnis karena indikator kinerjanya meliputi akademik dan non akademik.

“Program pengembangan hotel ini merupakan program Undip merevitalisasi dan mengakselerasi peran PT. Undip Maju. Salah satu bisnis PT. Undip Maju adalah penyediaan akomodasi dan perhotelan sehingga pengembangannya bekerjasama dengan Horison” lanjutnya.

Undip Maju dan Horison juga bekerjasama dengan Rehealth-Obesity and Wellness Center yang bergerak di bidang kesehatan dan kebugaran, yang akan bergabung dalam pelayanan atau fasilitas di hotel ini serta layanan di PT Undip Maju.

“Aset yang dimiliki Undip ini adalah milik negara sehingga penggunaan dan akuntabilitasnya benar-benar harus dapat dipertanggungjawabkan. Horison akan menjadi patner, untuk membangun Undip dengan brand Antawirya” tutur Dwi Cahyo.

“Semoga kerjasama Undip, Horison dan Rehealth memberikan manfaatkan besar dan keberkahan. Undip mampu memberikan kontribusi, baik untuk akademik maupun non akademik, salah satunya dengan bisnis, dimana bisnis ini juga untuk mensupport kegiatan non akademik seperti beasiswa atau penyediaan fasilitas mahasiswa, serta pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi” pungkasnya. (Lin-Humas)

Share this :