Universitas Diponegoro – Semarang. Departemen Peternakan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro mengadakan Bakti Kampus 2023 hari Sabtu, 4 Maret 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen. Bakti Kampus adalah kegiatan yang secara rutin dilaksanakan oleh Dosen-Dosen FPP Undip untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat.

“Kegiatan Bakti Kampus 2023 ini adalah salah satu wujud kepedulian Undip pada masyarakat khususnya di Desa Sukorejo, yang merupakan program yang dilaksanakan dalam rangkaian percepatan tujuan pembangunan nasional berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s),” jelas Dr. Ir. Sri Sumarsih, S.Pt., M.P., IPM selaku Ketua Departemen Peternakan FPP Undip.

Bakti Kampus 2023 diwujudkan dengan pemberian dana bantuan buku dan sembako bagi anak usia sekolah yang yatim dan atau piatu sejumlah 17 anak. Bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh Dekan FPP Undip dan Ibu Bupati Sragen yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu juga diserahkan bingkisan berupa sembako dan dana sosial bagi warga lansia pra sejahtera sejumlah 183 (seratus delapan puluh tiga) orang.

Kegiatan Bakti Kampus dari Departemen Peternakan FPP Undip ini berlangsung secara meriah karena dihadiri Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang sekaligus meresmikan Keroncong Wayang CONGYANG DEWOREJO sebagai atraksi budaya khas Desa Wisata Organik Sukorejo.

Share this :