Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP Siap Launching Perkuliahan di Kampus Jepara

Universitas Diponegoro – Semarang (10/3). Universitas Diponegoro dalam waktu dekat ini akan launching perkuliahan untuk program studi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan di kawasan kampus Undip di Jepara. Rencananya, Rektor Undip akan meresmikannya pada hari Kamis, tanggal 16 Maret 2023.

Program studi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan Kampus Teluk Awur merupakan kelas paralel dari prodi yang ada di kampus Undip Tembalang yang mulai dibuka sejak Tahun Akademik 2021/2022. Selama masa pandemi, perkuliahan berjalan secara online untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Dengan dikeluarkannya Instruksi Mendagri nomor 53 tahun 2022 terkait Pencabutan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), maka perkuliahan dapat dilaksanakan secara offline.

“Kedua prodi yang ada di kawasan Teluk Awur sudah berakreditasi A (unggul) dan didukung dengan dosen pengajar yang sudah bergelar doktor,” jelas Prof. Faisal yang menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip. Prof Faisal menambahkan bahwa tujuan dibukanya prodi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan adalah untuk mengakomodasi lulusan dari wilayah Jepara dan sekitarnya, sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk berkuliah di kampus Undip Tembalang di Semarang. Kualitas pendidikan yang diberikan dan tenaga pengajarnya tidak berbeda dengan prodi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan di kampus Tembalang.

“Keberadaan dua prodi ini juga sangat membantu memenuhi kebutuhan pemerintah daerah di Jepara dan sekitarnya akan tenaga medis khususnya perawat dan lulusan Fakultas Hukum untuk bekerja di pemerintah maupun kantor hukum,” tambah Prof Faisal.

Rencana acara launching perkuliahan akan dihadiri oleh Rektor Undip beserta jajarannya, Ketua Senat Akademik (SA), Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) beserta jajarannya. Turut mengundang pula pejabat daerah Jepara beserta jajarannya.

Untuk semakin mengenalkan prodi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan di kampus Teluk Awur di Jepara, Universitas Diponegoro akan mengadakan lomba diantaranya lomba fotografi dan vlog dengan tema Jelajah Kampus Teluk Awur Jepara; lomba memancing; dan sepeda tour the tambak. Lomba diperuntukan bagi civitas academica Undip dan juga masyarakat umum, terutama untuk siswa SMA di Jepara dan sekitarnya. (Ut-Humas)

Share this :
Exit mobile version